Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Conservatorship Britney Spears Resmi Berakhir

13 November 2021   08:59 Diperbarui: 13 November 2021   09:16 252 27 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Akhirnya Conservatoship terhadap Penyanyi pop dunia Britney Spears resmi dihentikan dan hak ayahnya James Spears untuk mengatur kehidupan dan keuangan pelantun Oops I Did it Again berakhir setelah 14 tahun.

Melansir New York Times  Hakim Pengadilan Los Angeles Judge Penny memutuskan untuk mencabut conservatorship terhadap Britney Jumat (12/11/21) waktu setempat,  dalam sidang lanjutan gugatan yang dilayangkan Britney terhadap ayahnya James Spears di Pengadilan Negeri Los Angeles.

"Conservatorship terhadap  Britney Jeans Spears mulai saat ini sudah tidak dibutuhkan lagi" ujar Hakim Penny.

Hakim Penny menambahkan pemegang kuasa conservatorship terhadap Britney saat ini akan terus bekerja untuk menyelasaikan masalah keuangan yang menjadi salah satu isu dalam kasus ini.

Untuk itu Hakim Penny telah menetapkan seorang akuntan publik John Zabel yang telah mengurus masalah keuangan dalam conservatoship Britney sejak September lalu untuk terus bekerja dan menyelesaikan serta mengeksekusi rencana dan pemindahan aset milik Britney yang selama ini dikuasai ayahnya ke sebuah lembaga perwalian Bessemer Trust seperti yang dinginkan Britney.

Kasus Conservatorship Britney ini mencuat ke publik setelah penyanyi yang kini berusia 39 tahun speak-up bahwa ia tak memiliki lagi kehidupan pribadi dan kuasa terhadap aset yang dimilikinya lantaran diatur secara hukum conservatorship oleh ayahnya beberapa tahun lalu.

Conservatorship adalah pengaturan hukum yang diberlakukan oleh pengadilan Amerika Serikat untuk memberikan kuasa kepada orang lain atas seseorang yang dianggap tidak mampu mengelola keuangan dan kehidupannya sendiri.

Lazimnya, conservatorship diputuskan untuk diberlakukan kepada mereka yang telah berusia lanjut.

Karena masalah degeneratif yang kemudian membuat si orang tua tersebut dianggap tak mampu lagi oleh pengadilan untuk mengatur kehidupannya terutama masalah keuangan.

Selain itu, conservatorship ini bisa diterapkan pada mereka yang memiliki gangguan mental akut atau secara fisik tak mampu lagi mengelola kehidupannya secara baik.

Dalam kasus Conservatorship terhadap Britney Spears ini, petisi yang menyatakan dirinya tidak mampu lagi mengelola kehidupan dan keuangannya diajukan oleh ayah dan pengacaranya dengan alasan secara mental Britney dianggap tak mampu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan