Mohon tunggu...
Ferdian Kelana
Ferdian Kelana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Edu. Board Game Designer at Demeira.com

Edu. Board Game Designer at Demeira.com; Founder mainloka.com 🧩🎲; Penggiat #DonorDarah 🩸; #Supporter Blood4Life.ID 🩸 dan RumahMillennials.com; Papa eira 👸 www.ferdiankelana.com

Selanjutnya

Tutup

Musik

Band Cokelat Merilis Single AGRESI untuk Melepas "Gangguan Bipolar"

19 Desember 2020   11:37 Diperbarui: 19 Desember 2020   14:25 452 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Band Cokelat Merilis Single AGRESI untuk Melepas "Gangguan Bipolar"
dokumentasi Band Cokelat

Band Cokelat Mencoba Bangkit dengan Vokalis Baru Rasa Lama

Band Cokelat menjadi salah satu band besar diawal tahun 2000an, dimana hampir setiap tahun selalu merilis Album baru dengan formasi Kikan sebagai Vokal sampai tahun 2010. Ada sekitar 8 Album yang mereka buat dalam masa itu, termasuk Album The Best, Album Rasa Baru Special Edition dan Album Untukmu Indonesiaku yang berisi Lagu Wajib Nasional.

Tahun 2010 menjadi awal perjalanan terberat Cokelat, setelah ditinggal oleh Kikan sebagai Vokalis dan diikuti oleh Ervin sang Drummer.

Ditinggal Icon terbesarnya, mau nggak mau Cokelat harus mencari pengganti Kikan. Bukan perkara yang mudah untuk menjadi vokalis dibawah bayang-bayang nama besar Kikan, mungkin ini yang membuat Sarah Hadju hanya bertahan selama 1 tahun disana

2014 bisa dibilang menjadi fase terberat bagi Ronny (Bass) dan Edwin (Gitar) membawa Band Cokelat ini, setelah Ernest (Gitar) juga menyusul hengkang.

Cokelat berusaha membuktikan eksistensinya dengan merilis Album Baru #LIKE! dengan Vokalis terbarunya Jackline Rossy, mantab formasi 3 personil ditahun 2018. Album pencarian jatidiri yang baru, dengan mencoba berbagai macam aliran musik.

Ditahun yang sama, Axel Andaviar bergabung mengisi kekosongan posisi Drummer. Axel adalah anak dari Ovi (gitaris Band /Rif), menjadi warna baru bagi Cokelat.

Lagu "Anak Garuda" menjadi pembuktian Axel mampu mengembalikan Cokelat kembali ke posisi awalnya, bisa dibilang juga bayang-banyang kikan sudah mulai menghilang. Dengan kerja kerasnya, Jackline sudah mampu mengatasi masalah itu. Sampai akhirnya dipenghujung tahun 2019 kemarin, Jackline memutuskan untuk pamit karena ingin berkonsentrasi pada program kehamilan, setelah melangsungkan pernikahan pada November 2019.

Cokelat feat. Aiu Ratna

Mengisi kekosongan Vokalis (lagi), Ronny dkk segera mencari pemain tambahan. Diajaklah Aiu Ratna yang dulu pernah menjadi vokalis Band Garasi, bersama Fedi Nuril dan Aries Budiman.

Band yang lahir dari Film dengan nama yang sama Garasi, mereka bertiga lanjut sampai merilis album ke-2. Film yang bisa dibilang berhasil pada zamannya ditambah 2 Album Musik, nama Aiu semakin kuat dimasyarakat. Awal 2009 Aiu Keluar dari Band Garasi, lalu hijrah ke Jepang dan tahun 2010 merilis Mini Album solonya. Tidak lama setelah itu, masih ditahun yang sama Aiu ditawarkan untuk membentuk band lagi yang diberi nama The A.I.U.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x