Mohon tunggu...
Fenomenye _
Fenomenye _ Mohon Tunggu...

fenomenye is me

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Jenis Barang Sering Dipinjam, Lupa Dibalikin

20 Mei 2013   19:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:17 518 0 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jenis Barang Sering Dipinjam, Lupa Dibalikin
13684132381576931573

[caption id="attachment_253710" align="aligncenter" width="590" caption="graphic by @fenomenye"][/caption] Namanya juga minjam, berarti bukan memiliki dong. Makanya kalau ada orang minjem sesuatu dan tidak mengembalikan sesuai dengan perjanjian dan kepantasan, bisa dikatakan bahwa si peminjam itu sungguh “ter.. la… lu…”. Beberapa jenis barang ternyata menjadi favorit untuk sekedar dipinjam, alih-alih memilikinya sendiri dengan cara membeli. Apa saja sih? Coba deh, cek di daftar berikut ini. 1. Kaset Nah, ketahuan nih jadulnya. Kaset, sebelum booming bajakan CD dan mp3, di kalangan remaja era 90-an ke sono lagi, sering menjadi barang paling laris dipinjam. Masalahnya, terkadang yang meminjam terlalu keenakan, so kalau kaset pinjaman itu bablas tak pernah kembali, hal itu bukanlah kasus yang jarang terjadi. Meskipun kembali, terkadang si peminjam sangat kurang ajar dengan mengabaikan kondisi kaset. Pitanya sudah mbulet baru dikembalikan, nah repot deh. 2. Buku Novel Mungkin sampai sekarang masih banyak orang yang suka minjam novel. Bukan dari perpustakaan atau persewaan buku lho, tapi dari teman atau saudara yang membelinya langsung di toko buku. Parahnya, kadang si peminjam kalau baca lama banget, nggak habis-habis, kalau ditanya alasannya belum selesai baca. Sudah pasti pinjam meminjam buku ini merugikan penerbit, pembeli potensial jadi berkurang. 3. Baju Kalau yang ini biasanya hanya di antara perempuan saja, terutama yang bersaudara. Wajar saja kalau kakak adik saling meminjam baju, untuk pergi pesta misalnya. Tapi kalau lupa balikin atau malah hilang, wah ini dia pemicu berantem antar kakak adik. 4. Motor atau mobil Lupa balikin motor atau mobilnya sih jarang terjadi, kecuali mau urusan sama polisi. Masalahnya yang minjam kendaraan sering lupa atau pura-pura lupa ngisi bahan bakar. Pas dibalikin, eh bensinnya malah kosong. Ampun deh. 5. Uang Orang yang punya pinjaman uang kemudian lupa mengembalikan, sepertinya jarang terjadi. Apalagi kalau jumlahnya banyak. Tapi kalau punya utang kemudian pura-pura lupa mengembalikan, itu mah sering “Oh iya, sori lupa, dari waktu itu sudah mau aku balikin tapi kamunya sibuk gitu. Gimana kalau bulan depan aja? Soalnya sekarang udah kepakai lagi tuh uang…” Nah, ini dia jenis orang minjem uang tapi nggak tahu diri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x