Mohon tunggu...
Fenny
Fenny Mohon Tunggu... Pemilik kucing yang senang berbicara miaw

Berbagi kisah cerita

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

4 Solusi yang Bisa Digunakan Selain Mengirimkan Surat untuk Sanak Saudara

9 Mei 2021   22:08 Diperbarui: 9 Mei 2021   22:09 206 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Solusi yang Bisa Digunakan Selain Mengirimkan Surat untuk Sanak Saudara
Sumber: seruni.id

Lebaran sudah sebentar lagi. Hari raya Idul Fitri selalu identik dengan mudik Lebaran. Namun pada tahun ini, untuk saling menjagakesehatan dan keselamatan bersama.


Alangkah baiknya untuk kita tidak melakukan mudik.Guna untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dan juga diri kita sendiri.

Namun, bagaimana jika diganti dengan surat menyurat?Agar bisa berkomunikasi dengan mereka yang jauh disana karena kita tidak bisamelakukan mudik.


Rasanya kurang komplit jika kita tidak mengirim suratkepada sanak saudara.

Maka dari itu, untuk mengirimkan rasa kasih sayangkita kepada mereka. Saya akan memberikan beberapa tips berikut ini, yang dapatdigunakan untuk berkomunikasi dengan mereka pada saat Lebaran nanti.


1. Kirim Surat Online

Sumber: www.mpssoft.co.id
Sumber: www.mpssoft.co.id

Mengenaicerita dari nenek-nenek zaman terdahulu, kalau ingin mengirim surat itumenggunakan burung merpati. Hanya satu cara itulah untuk mengirim pesan, jikaada cara lain  berarti kita memberikannyasendiri tanpa adanya perantara.


Lalu semakin maju dan berkembangnya zaman. Mengirimsurat sudah tidak menggunakan burung merpati lagi, melainkan sudah melaluikantor pos yang menggunakan prangko di setiap amplopnya. Serta menggunakan tenagakerja manusia sebagai pengantar surat.


Lalu, semakin maju lagi perkembangan zaman. Ada carayang lebih singkat daripada mengirim surat melalui kantor pos. Yaitu denganmemakai saluran telepon yang menggunakan kabel.

 

Dan juga sudah adanya telepon genggam yang hanyamemiliki dua fungsi, yaitu menelepon dan mengirim pesan text.


Di era digital sekarang ini, mengirim kabar sudahsangat simpel dan sangat efektif. Kita bisa memberi tahu kabar kita denganmudah kepada mereka yang jauh disana.


Karena di zaman ini hanya dengan memegang gadgetberbentuk persegi panjang. Kita bisa bertemu sanak saudara di kampung halamansecara virtual.


Dan saat waktu mengirimkan pesan, kita hanyamemerlukan beberapa hitungan detik saja. Namun jika sinyal sulit ditemukan,pesannya akan sulit terkirim.


Kelebihan lain yang bisa kita dapatkan adalah kitabisa melihat senyuman sanak saudara kita yang jauh disana. Dengan caramenggunakan video call. Lingkupnya sangat luas, mau itu berbeda kota, pulau,Provinsi dan bahkan berbeda negara.


2. Kirim Hampers

Sumber: blog.printerous.com
Sumber: blog.printerous.com

Kalau poin yang pertama hanya mengenai cara mengirimsurat . Untuk poin yang kedua ini, kita bisa mengirim surat sekalianmengirimkan sebuah barang. Karena teknologi sudah semakin canggih, kita dapatmengirim Hampers Lebaran yang dapat dibeli di Online Shopping.


Kita bisa memilih berbagai macam ukuran Hampers, mulaidari ukuran yang kecil maupun yang besar.


Kita bisa membeli kartu ucapan dan menulis pesansingkat yang ingin dikirim bersamaan dengan barang barang. Lalu barang barangyang mereka inginkan pun juga bisa kita kirim bersamaan dengan kartu ucapan.


Selain bisa mengirimkan barang barang, kita juga bisamengirimkan makanan yang kita buat sendiri kepada mereka. Seperti kue nastarataupun snack ringan. Jangan takut kuenya akan hancur saat dalam perjalanan.


Kita bisa melapisinya menggunakan bubble wrap agarterlindungi dari benturan dan kuenya tidak akan hancur. Dengan begitu, Hamperspesananmu akan sampai dengan selamat hingga tujuan.


3. Kirim Parsel

Sumber: m.dream.co.id
Sumber: m.dream.co.id


Kalau yang pertama dan kedua mengirim surat danHampers. Untuk yang ketiga ini, kita mengirim sebuah Parsel. Untuk kata Parsel,pasti sudah tidak asing lagi di telinga.


Apalagi sebentar lagi Lebaran, Parsel hampirbertebaran dimana mana. Mau itu di dalam mall ataupun di pasar modern. Kebanyakandari Parsel pasti berisikan makanan kemasan seperti kue, snack dan buah buahan.


Pada masa sekarang ini, lebih baik kita mengirimkanParsel. Kita tidak perlu repot repot memilih barang yang akan dikirim. KarenaParsel sudah menyediakan berbagai macam barang yang disatukan menjadi satutempat. 


Parsel juga sudah terbungkus rapi, jadi aman untukdikirim. Jika kalian takut parsel yang berisikan buah akan membusuk, lebih baikmemilih Parsel yang tidak berisikan buah. 


Selain makanan, Parsel juga bisa berisikan barangbarang seperti baju, tas, sepatu maupun handphone. Tergantung kita membeli ataumemesannya yang seperti apa. Dengan begitu, isi Parselnya tidak akan itu-itusaja.


4. Kirim THR Online

Sumber: liputan6.com
Sumber: liputan6.com

Selain poin poin yang sebelumnya, untuk poin yangterakhir ini ialah hal yang paling ditunggu-tunggu. Teruntuk anak anak, pastiselalu menunggu dan menginginkannya. Dan iya, itu adalah THR. Karena jarak yangjauh memisahkan, membuat kita sulit untuk memberikan amplop THR.

 

Tapi jangan khawatir. Ada sebuah cara yang bisa kitagunakan. Cara jitu dan kilat yang dapat kita digunakan adalah mengirimkansebuah THR secara online. Bukan hanya pesan saja yang bisa online, berbagi THRpun juga bisa online.


Dengan menggunakan sebuah aplikasi, kita bisamengirimkan THR. Diantaranya seperti aplikasi Mobile Banking, Internet Bankingdan bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa mentransfer sejumlah uang yangdiinginkan tanpa harus bolak balik ke Bank.


Penggunaan aplikasinya sudah cukup mudah, seperti saatmenggunakan aplikasi online Shopping. Kita bisa berbagi THR dengan mudah tanparibet. 


Itulah beberapa cara yang dapat digunakan.

TERIMA KASIH

VIDEO PILIHAN