Mohon tunggu...
Fenny
Fenny Mohon Tunggu... Pemilik kucing yang senang berbicara miaw

Berbagi kisah cerita

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

Es Cappucino Cincau sebagai Minuman Berbuka Puasa

17 April 2021   23:07 Diperbarui: 17 April 2021   23:54 537 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Es Cappucino Cincau sebagai Minuman Berbuka Puasa
dokumen pribadi

Jika puasa adalah menahan lapar dan haus. Maka, hal yang paling ditunggu tunggu di saat berpuasa ialah berbuka. Berbuka adalah membatalkan puasa di saat adzan magrib telah tiba.

Berbukalah dengan yang manis manis adalah hal yang sering didengar pada Bulan Suci Ramadan ini. Karena disaat berbuka, pastinya meminum dan memakan makanan yang manis manis. Contoh saja buah kurma.

Ada kalanya kita merasa malas untuk memasak dan juga membeli bahan makanan di warung maupun di pasar terdekat. Di Pasar Ramadan, pastinya banyak penjualan  yang menyediakan menu takjil.

Minuman maupun makanan di Pasar Ramadan semuanya hampir sama. Karena itu, kadang kalanya kita merasa bosan dengan menu takjil yang hanya itu itu saja. Rasanya, ingin membuat minuman sendiri yang mudah untuk dibuat dan menggunakan bahan bahan yang ramah kantong. Lalu di saat itu, kita merasa bingung menu apa yang akan dibuat.

Namun, kalian jangan khawatir. Kali ini, ada menu sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah yang berupa minuman. Dengan menggunakan bahan bahan yang mudah di dapat dan harganya yang ramah di kantong.

Nama minumannya adalah "Es Cappucino Cincau" atau yang lebih dikenal dengan sebutan Capcin. Minuman yang satu ini pas untuk berbuka puasa, karena rasanya yang manis dan juga segar.

Saya memilih menu ini sebagai minuman yang cocok untuk berbuka puasa karena, saat mengerjakan shalat tarawih tidak merasa kantuk.

Jika kalian ingin mencoba membuatnya, berikut cara dan bahan yang dibutuhkan.

Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Es Cappucino Cincau berupa :

Bubuk kopi instan, susu kental manis, cincau, es batu secukupnya dan beberapa topping sesuai selera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN