Mohon tunggu...
Fenny
Fenny Mohon Tunggu... Pemilik kucing yang senang berbicara miaw

Berbagi kisah cerita

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Buah Kurma yang Dirindukan

16 April 2021   21:41 Diperbarui: 16 April 2021   21:43 310 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buah Kurma yang Dirindukan
sumber: www.indozone.id (ilustrasi buah kurma)

Setiap detik, menit dan jam memiliki perbedaan dan ciri khas yang berbeda beda. Mulai dari hari, bulan dan bahkan tahun. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

Setiap bulan memiliki sebuah arti penting bagi seseorang ataupun sekelompok masyarakat. Ada hari di mana merupakan hari ulang tahun seseorang, hari ulang tahun suatu negara dan bahkan, hari kelahiran seekor kucing pun termasuk hari penting bagi seseorang.

Namun, hari - hari seperti itu memiliki ciri khas masing masing. Ada yang perayaannya dengan membelikan kue, ada yang membelikan makanan kucing dan juga beserta perlengkapannya.

Lalu, bagaimana dengan bulan yang satu ini? Bulan ini adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Bulan ini adalah bulan yang hanya terjadi satu kali dalam setahun.

Bulan ini adalah bulan yang sangat dirindukan, namanya adalah Bulan Suci Ramadhan.

Kalian pastinya tahu apa itu Bulan Suci Ramadhan. Bulan Suci Ramadhan adalah bulan dimana kita menahan lapar dan haus atau yang sering disebut dengan berpuasa (puasa).

Di bulan suci ini, banyak sekali jenis jenis makanan yang ditemukan. Makanan yang paling khas dan mudah ditemui di Bulan Suci Ramadhan ini tentu saja adalah buah kurma.

Buah kurma merupakan salah satu buah surga yang paling banyak disukai masyarakat. Tak heran, jika buah surga yang satu ini (kurma) sangat mudah di temui di Bulan Suci Ramadan.

Akan tetapi, buah yang satu ini sangat sulit ditemukan di bulan bulan lainnya.

Buah kurma memiliki rasa yang manis, tekstur yang lembut dan berbiji lonjong. Buah kurma memiliki warna kecoklatan dan ada pula yang berwarna sedikit kehitaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x