Mohon tunggu...
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu Mohon Tunggu... Suka menulis

#SemangatCiee melalui tulisan review lifestyle, film, kuliner, finansial, buku, olahraga, kesehatan, dan tekno. ⭐ IG : @fenni_bungsu ⭐ Tw: @fennibungsu ⭐ www.fennibungsu.com ⭐www.fennibungsu.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Asuransi Primajaga 100 Menjaga Kamu seperti Sebuah Rumah

31 Oktober 2019   12:34 Diperbarui: 31 Oktober 2019   12:37 102 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Asuransi Primajaga 100 Menjaga Kamu seperti Sebuah Rumah
dok. fennibungsu

Asuransi Primajaga 100 dapat memberikan kenyamanan buat kamu sebagai seorang pekerja. Hal ini dikarenakan, dalam menjalani rutinitas harian yang berlangsung dari semenjak gelapnya pagi hingga gelapnya malam, tampak sekali kesibukan tersebut dilakukan. Rutinitas harian ini selama 5 kali dalam seminggu atau sekitar 20 hari lebih dalam satu bulan.

Aktivitas ini dilakukan mulai dari luar rumah, lalu berhadapan dengan jalan raya, kendaraan umum maupun pribadi, bangunan bertingkat, asap dan debu yang beterbangan hingga suasana ruang kerja. Boleh dikatakan total kegiatan tersebut lebih dari 12 jam dilakukan, belum termasuk bila ada lembur maupun pertemuan (rapat).

Jika dia seorang pekerja, lantas berapa lama ketika berada di rumah, padahal rumah adalah tempat yang paling menenangkan? Mungkin tidak sampai 10 jam. Waktu istirahat menjadi kurang sehingga kurang fleksibel kebersamaan dengan keluarga. Padahal keluarga adalah orang yang amat dekat dengan kita. Oleh karenanya dibutuhkan pengingat (self reminder) bahwa diri ini perlu untuk selalu di jaga sebagaimana nyamannya berada di rumah.

Rumah merupakan hunian yang penuh kehangatan dan ketenangan, tak hanya untuk beristirahat tapi juga untuk memikirkan masa depan. Di dalam rumah juga menjadi tempat bersantai sekaligus merekatkan hubungan sesama anggota keluarga dengan bercengkerama. Maka dari itu rumah menjadi tempat berlindung dari hujan, panas matahari, dan paparan lainnya. Melihat dari fungsi bangunan rumah, hal yang sama bisa didapatkan melalui asuransi.

Tentang asuransi pasti sudah sangat familiar di telinga kita, baik mengenai promosi, agen-nya, dan sebagainya. Ragam proteksinya sudah diketahui, misalnya saja asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor, asuransi kebakaran, dan sebagainya. Merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), asuransi adalah pertanggungan (perjanjian antara dua pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat).

dok. pixabay.com
dok. pixabay.com
Asuransi itu Seperti Sebuah Rumah

Rumah memberikan kenyamanan sebagai tempat untuk beristirahat, dan tempat untuk tinggal. Untuk mendapatkan rumah yang diimpikan, biasanya dapat dilakukan melalui sewa/kontrak ataupun dengan membelinya yang dapat dilakukan dengan cara mengangsur setiap bulannya. Seperti itu juga dalam hal berasuransi, dimana setiap bulannya membayar premi. Bila pembayaran dilakukan dengan lancar tentunya akan menikmati kenyamanan dari rumah tersebut.

Kebutuhan akan asuransi sebenarnya sangat diperlukan, terutama bagi para pekerja. Pasalnya perlindungan pada diri diperlukan agar tidak hanya membuat tenang untuk orang terkasih (keluarga), terutama bagi diri sendiri. Apalagi dilihat dari waktu yang dihabiskan di luar rumah, maka kelola resiko dengan perlindungan terhadap jiwa bisa memberikan dampak yang besar. Di sinilah peran asuransi jiwa menjadi yang utama sebagaimana yang dihadirkan dari Asuransi Primajaga 100.

Sekilas Mengenal Asuransi Primajaga 100

Asuransi Primajaga 100 merupakan salah satu asuransi berjangka pilihan dari Asuransi Primajaga. Produk asuransi yang terbentuk dari kerjasama Bank Danamon dengan PT Manulife Indonesia ini memberikan perlindungan jiwa seperti terkena musibah kematian dan ketidakmampuan tetap total karena kecelakaan. Oleh karenanya kemudahan diberikan Asuransi Primajaga 100 untuk calon nasabahnya yang akan bergabung seperti:

  1. Tanpa perlu Medical Check Up. Meski begitu, tetaplah jujur dalam mengisi riwayat kesehatan, agar proses berasuransi tetap berjalan dengan lancar.
  2. Dapat mendatangi kantor cabang Bank Danamon terdekat, dan siapkan kartu identitas diri (KTP) untuk pembuatan akun Bank Danamon. Sebab pembayaran premi setiap bulannya akan dilakukan melalui autodebet dari rekening tabungan tersebut.
  3. Minimal saat membeli produk asuransi Primajaga 100 ini adalah sudah masuk berusia 18 tahun dan maksimal berumur 50 tahun.
  4. Kemudahan premi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dimulai Rp 10.000,- hingga Rp 2.000.000,-.  Premi tersebut sudah termasuk dengan baiya administrasi, biaya provisi, biaya asuransi, dan komisi bank.
  5. Jangka waktu perlindungan yang dapat dipilih mulai dari 8 tahun hingga 15 tahun.

Dok. Brosur Asuransi Primajaga 100
Dok. Brosur Asuransi Primajaga 100
Untuk mendapatkan rasa nyaman saat akan membeli produk asuransi ini, bisa dengan tips berikut yaitu:
  • Datanglah ke kantor cabang Bank Danamon terdekat ditemani dengan ahli waris.
  • Jangan sungkan mengajukan pertanyaan bila dirasa ada yang belum dipahami.
  • Baca dengan teliti dokumen yang akan ditandatangani, serta untuk ahli waris bisa pula turut membaca sertifikat asuransi (polis) yang nantinya diterima.

Dengan begitu tidak ada perasaan yang kurang menyenangkan. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bertanya. Selain itu saat akan mengajukan klaim jangan lupa untuk melengkapi administrasi berupa dokumen pendukung misalnya surat keterangan dari dokter, surat kematian (untuk kematian) agar tidak ada kesulitan saat pencairan klaim. Nah berikut ini manfaat yang akan diterima untuk pemegang polis Asuransi Primajaga 100, seperti: 100% pengembalian premi yang dibayarkan bila tidak ada klaim, dengan catatan pastinya selama pembayaran asuransi dilakukan secara tepat waktu, serta santunan manfaat terdapat dua pilihan yaitu: tunjangan penghasilan bulanan sebesar manfaat bulanan selama 5 tahun, atau tunjangan dibayarkan langsung sekaligus sebesar 500x manfaat bulanan.  

dok. pixabay.com
dok. pixabay.com
Asuransi Primajaga 100 memberikan masa perlindungan yang cukup panjang untuk para nasabahnya, sehingga dapat saya katakan bahwa memang cocok banget untuk para pekerja. Bukan hanya karena pembelian produk asuransi ini dapat dilakukan di seluruh cabang Bank Danamon saja, melainkan juga pengembalian preminya yang mudah banget untuk dicairkan apabila disiplin dalam pelaksanaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN