Mohon tunggu...
FENI WULANDARI
FENI WULANDARI Mohon Tunggu... Guru - GURU/TK PKK BINA ANA PRASA BAKTI SIWI

MEMBUAT KREASI

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Best Practice dan Rencana Tindak Lanjut

10 Desember 2022   02:15 Diperbarui: 10 Desember 2022   02:24 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

best practice

saya kuasai, mulai dari materi profesional can pedagogik serta cara menyusun rencana pembelajaran yang sesuai dengan keterampilan pembelajaran, pembelajaran berbasis HOTS, pembelajaran yang mendidik dengan pendekatan TPACK. Setelah menyelesaikan pendalaman materi dan perancangan pembelajaran, saya sangat tergugah untuk memperbaiki pembelajaran saya mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga penilaian yang saya sesuaikan dengan ilmu yang saya peroleh dari kegiatan setelah pendalaman materi dan perancangan pembelajaran.

Pada pendalaman materi dan perancangan pembelajaran ini yang telah mendapatkan kritik dan saran dari dosen, guru pamong dan teman sejawat. Untuk tahapan berikutnya yaitu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada khususnya bertujuan untuk memperbaiki kinerja saya sebagai seorang guru  yang kreatif dan professional,  dalam  pelaksanan  PPL ini  saya  selalu  berkoordinasi  dengan  kepala sekolah  dan teman  sejawat  demi  kelancaran  kegiatan  ini.  Saya  akan  menyiapkan perangkat  pembelajaran  yang bisa  menarik  semangat  belajar  siswa.kemudian  dari semua aksi ini bisa dijadikan bahan acuan untuk guru yang lainya dalam hal membuat perangkat yang baik dan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Setelah pelaksanaan PPL selesai guru dituntut untuk bisa mengedit video pembelajaran dan diunggah di media sosial You Tube. Dari keseluruhan   kegiatan PPL ini, kita akan menuangkan semuanya dengan membuat Best Practice.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun