Mohon tunggu...
Febriyanti Istikomah
Febriyanti Istikomah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi

Sedang ingin menuliskan hal yang bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Menggapai Impian Dengan Teknik LoA dan Sholawat

6 Desember 2022   10:26 Diperbarui: 6 Desember 2022   10:48 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Setiap manusia di muka bumi ini sudah pasti memiliki impiannya masing-masing. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menggapai impian tersebut. Salah satu cara untuk menggapai impian-impian kita adalah dengan menerapkan teknik LoA dan memperbanyak sholawat. Lalu apakah itu teknik LoA? Bagaimana sholawat mampu mewujudkan impian kita?

LoA atau singkatan dari The Law of Attraction adalah suatu hukum yang paling kuat bekerja di alam semesta. Hukum ini mencocokkan hal-hal yang serupa. Misalnya saat kita merasa miskin, hanya hal-hal yang terasa seperti kemiskinan yang bisa datang kepada kita. Sebaliknya ketika kita merasa makmur, maka hanya hal-hal yang terasa seperti kemakmuran yang datang kepada kita. Undang-undang ini konsisiten, dan jika kita mau memperhatikan, itu akan mengajari kita melalui pengalaman hidup, bagaimana cara kerjanya. Ketika kita ingat bahwa kita mendapatkan esensi dari apa yang kita pikirkan-dan kemudian kita menyadari apa yang kita dapatkan-kita memiliki kunci untuk penciptaan yang disengaja (Esther Hicks & Jerry Hicks, 2008).

Secara sederhana, The Law of Attraction (LoA) adalah hukum ketertarikan atau tarik menarik, di mana apa pun yang kita fokuskan dalam pikiran dan rasakan, adalah hal yang akan ditarik dan hadir ke dalam kehidupan baik itu secara sadar atau tidak sadar, positif atau negatif, diinginkan atau tidak diinginkan. The Law of Attraction sebenarnya selalu bekerja. Hukum ini bekerja layaknya sugesti. Apa yang kita yakini dapat terjadi di kemudian hari. Kita menarik bukan apa yang diinginkan melainkan menarik atas apa yang diyakini akan terwujud.

Selain menerapkan teknik LoA, hal yang dilakukan adalah memperbanyak membaca sholawat. Sholawat adalah sebuah sarana untuk menambah iman kepada Allah dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta mengetahui tentang sunah-sunah Nabi Muhammad Saw agar manusia mengamalkan apa yang telah Nabi ajarkan kepada umatnya untuk berbuat baik. menurut Al-Haitami, makna asli dari sholawat adalah doa. Shalawat Allah Swt. kepada hamba-hamba-Nya adalah berupa rahmat. Dan shalawatnya Allah Swt. kepada Rasulullah Saw adalah berupa rahmat, kerindhaan, pengagungan, pujian, dan penghormatan. Sedangkan, sholawatnya para malaikat kepada Rasulullah Saw adalah berupa permohonan ampunan dan doa agar dicurahkan rahmat . dan sholawat para pengikut Rasulullah Saw kepada beliau adalah berupa doa dan menjunjung perintah beliau (Yuli, 2020).

Manfaat bersholawat dan salam kepada Rasulullah Saw telah menjadi sebuah ketetapan yang membuat seorang muslim berkeinginan untuk mengucapkannya dan menyeru kepadanya agar selalu menjaganya. Bershalawat kepadaRasulullah saw adalah perantara turunnya pertolongan Allah Swt kepada kita, berdoanya para malaikat kepada kita, diangkatnya derajat, dihapusnya segala dosa, dan perantara agar dikenali Nabi sebagai umatnya kelak di padang mahsyar. Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan ada 40 manfaat dari mengucapkan sholawat untuk Nabi Saw, diantara manfaat tersebut salah satunya adalah diharapkan dikabulkannya doa apabila didahului dengan sholawat tersebut. Shalawat merupakan sebab mendapatkan  syafa'at dari Nabi Saw, jika ketika mengucapkan sholawat diiringi dengan permohonan kepada Allah Swt agar memberikan wasilah (kedudukan yang tinggi) kepada beliau Shollallohu'alaihi wa sallam pada hari Kiamat ( Yuli, 2020)

Teknik LoA dan amalan sholawat ini sudah banyak yang membuktikan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya seperti kisah yang dialami oleh seorang content creator yang merupakan guru di sebuah madrasah ibtidaiyah. Beliau bernama Kak Dina dengan nama chanel Youtube DN Resutari. Beliau membagikan pengalamannya mengamalkan sholawat dan menerapkan teknik LoA melalui channel Youtubenya.

" Kenapa aku pengin banget nge-share tentang sholawat Jibril 4444 ini, karena ini adalah salah satu jenis royadhah sholawat yang bener-bener mengubah hidup aku. Bener-bener yang changes my life, pindah kuadran dari yang low ke high. Dari nothing to something." ungkap Kak Dina di salah satu video Youtubenya.

"Pokoknya segala kemungkinan yang bisa membuat aku semakin dekat dengan mimpi-mimpi aku, itu aku lakuin." ungkap Kak Dina saat membahas tentang LoA yang berhasil mewujudkan impiannya pergi ke Jepang di channel Youtubenya.

Dari hal-hal tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa untuk mewujudkan impian-impian kita harus dilakukan dengan ikhtiar, doa, dan afirmasi positif. Ikhtiar dengan belajar ataupun bekerja dan bekerja lebih giat, lebih keras, dan lebih gigih. Doa dengan sungguh-sungguh, membenarkan yang wajib, menegakkan yang sunah, dan menjauhi yang haram. Afirmasi positif dengan selalu berpikiran positif dan yakin bahwa hal-hal yang baik akan terjadi di  kehidupan kita. Jadi apakah Anda tertarik untuk menerapkan teknik LoAdan mengamalkan sholawat di kehidupan Anda?

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun