Mohon tunggu...
Febrilia Akika Sari
Febrilia Akika Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ~ 20107030050

Hello, how are you doing today? Hope you are doing well.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Jangan Salah! Begini Cara Benar Pilih dan Pakai Bra

20 Juni 2021   16:01 Diperbarui: 20 Juni 2021   17:31 158 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Salah! Begini Cara Benar Pilih dan Pakai Bra
ilustrasi memilih bra yang benar. Sumber : womantalk.com

Hai, girls. Kali ini kita bakal bahas tentang cara memilih dan menggunakan bra dengan baik dan benar. Bra merupakan pakaian yang sangat penting bagi kita. Kita semua pasti tau dong apa fungsi dari bra. Yup, untuk menopang payudara.

Tapi tak sedikit kaum perempuan yang masih salah dalam memilih dan menggunakan bra. Tak sedikit juga kaum perempuan yang bahkan tidak tahu ukuran bra yang benar-benar pas bagi mereka.

Kebanyakan perempuan mungkin masih malu untuk menanyakan hal ini. Bahkan masih banyak perempuan yang abai akan hal ini. Jika kita asal-asalan menggunakan bra akan berdampak pada bentuk payudara yang lebih cepat mengendur. Bukan hanya pada bentuk payudara, tapi asal-asalan memilih dan memakai bra juga bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Misalnya, jika kita menggunakan ukuran bra yang tidak pas. Hal ini dapat mengakibatkan pada perubahan bentuk punggung, menimbulkan ruam pada area sekitar payudara, dan menyebabkan nyeri pada dada karena menghambat peredaran darah.

Maka dari itu penting sekali bagi kita, girls. Untuk menggunakan bra dengan tepat.

Ada beberapa Langkah yang bisa kita lakukan

  1. Yang pertama pilihlah bra dengan ukuran yang sesuai.

Hal ini sangat penting, karena penggunaan bra dengan ukuran yang tidak sesuai akan berakibat fatal. Maka dari itu penting bagi kaum perempuan untuk mengukur payudara secara berkala paling tidak enam bulan sekali. Kenapa? Sedikit perubahan berat badan pun akan menyebabkan perubahan pada ukuran bra.

Bagi yang tidak mengalami perubahan berat badan, mungkin kelihatannya tidak ada yang berubah tapi bisa jadi ukuran cup bra menjadi lebih besar. Kita tidak bisa menentukan ukuran bra yang benar-benar pas hanya dengan melihatnya saja. Untuk memperoleh ukuran bra yang tepat, kita bisa mengukur dengan menggunakan meteran kain.

Untuk memilih bra hanya ada dua hal yang diperhatikan, yaitu ukuran cup bra dan lingkar dada bawah payudara (underbust). Caranya sangat mudah, yang pertama ukurlah lingkar underbust, dengan tali meteran melewati bagian bawah payudara. Ukur dengan satuan inch kemudian tambahkan 5 inch jika hasil yang kita peroleh berjumlah ganjil dan ditambah 4 jika hasil pengukuran yang kita peroleh berjumlah genap. Itulah ukuran lingkar bawah dada (underbust) kita.

Lalu untuk mengukur cup bra. Lingkarkan tali meteran tepat sejajar dengan putting payudara (topbust) agar mendapatkan ukuran yang penuh. Nah untuk menentukan ukuran cup tinggal kurangi saja ukuran underbust + 5 inch (untuk ganjil) dan underbust + 4 inch (untuk genap) dengan ukuran topbust.

Missal ukuran underbust 29 inch dan ukuran topbust 33

Maka untuk ukuran band atau tali = 29 + 5 = 34 inch. Kita tambah 5 inch karena underbust berjumlah 29 inch, dimana itu berarti ganjil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN