Fesyen

Dompet Kulit Wanita Buatan Garut

9 Agustus 2018   13:52 Diperbarui: 17 Agustus 2018   10:50 1393 0 0

Kota Garut selain terkenal akan keindahan alam dan pemandangannya, kota ini pun sudah sejak dulu hingga kini juga terkenal akan sentral kulit yang jual dompet kulit asli wanita maupun pria.

Melimpahnya bahan dasar kulit di kota ini, seakan membuat para pengrajin setempat berlomba membuat berbagai produk fashion dengan bahan kulit asli. Dan hingga saat ini, berbagai jenis produk dapat di buat dan di jual oleh pengrajin hingga ke seluruh wilah-wilah yang ada di Indonesia dan Luar negeri. Salah satu ialah dompet kulit wanita dan pria. 

Seiring dengan berekmbangnya tren berbusan saat ini terutama di kalangan kaum wanita, seakan membuat produk fashion lain sangat di butuhkan dalam menyempurnakan penampilan seseorang wanita. Salah satu nya ialah dompet yang di gunakan atau di bawa, dimana saat ini fungsi dompet mungkin sedikit berubah di bandingkan fungsi dompet pada jaman dulu. 

Pada tren fashion saat ini, peran dompet mungkin bukan lagi sekedar tempat untuk menyimpan uang yang akan di bawah. Tetapi, fungsi dompet saat ini bisa di jadikan alat atau pelengkap dalam berubusana. Maka tidak heran, saat ini banyak sekali kita jumpai model-model dompet terbaru yang memiliki bentuk dan warna yang unik serta menarik. Hal ini bertujuan, agar setiap dompet yang di kenakan bisa memberikan kepuasan lebih bagi penggunanya. Baik dari segi fungsi untuk menyimpan uang dan kartu-kartu, tetapi dompet bisa memberikan kepuasan dalam berbusana.

Ini lah yang menyebabkan sebagai produsen mulai menciptkan berbagai model-model dompet terbaru yang unik, agar dapat memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang.

Salah satu nya pengrajin dompet kulit asli garut yang satu ini, beliau bernama pak wawan. 

Dengan di bantu dua orang pegawainya, kini pak wawan dapat membuat dompet berbahan asli kulit dengan model wanita atau pria yang banyak di cari penggemar fashion saat ini. Hal ini di karenakan, pak wawan memproduksi dompet yang memiliki model-model unik dan terbaru. Sehingga banayak di gemari para pecinta dompet asli kulit.

Untuk bahan baku yang di gunakan, wawan biasanya menggunakan kulit sapi asli dengan jenis pullup. Hal ini di karenakan, menurut pak wawan kulit sapi memiliki kelebihan dari segi ketebalan dan kelenturannya jika di bandingkan dengan jenis kulit lainnya dalam hal bahan dasar dompet. Sehingga ini akan berpengaruh terhadap kekuatan dan kualitas dari suatu dompet yang di hasilkan.

Dan berikut ini merupakan proses pembuatan dompet wanita dengan bahan dasar kulit sapi asli :


Meningkat nya permintaan dompet kulit wanita, membuat pak wawan saat ini fokus dalam meningkatkan produktifitas tenaga ahlinya dalam pembuatan dompet kulit asli ini. Mulai dari peninngkatan kerapihan, hingga peningkatan waktu kerja. 

Menurut pak Wawan, ini perlu di perhatikan agar dapat memberikan tingkat kepuasan lebih kepada konsumennya

Dengan meningkatnya perkembangan teknologi, kini pak wawan bisa memasarkan produknya dengan cara online. Hal ini bertujuan agar setiap pencinta produk asli kulit terutama dompet, dapat lebih di mudahkan dan tidak perlu kebingungan mencari pengrajin yang jual dompet kulit asli wanita buatan garut ini.