Mohon tunggu...
febiwahyudi
febiwahyudi Mohon Tunggu... Hujan Merupakan Moment Yang Istimewa

Anak Kedua Yang cenderung Pemalu dan Pendiam,menyukai suasana pedesaan yang berharap Memiliki kebun yang luas dengan Beberapa Ekor kambing dan peternakan ayam

Selanjutnya

Tutup

Travel

Bunga Pemalu dari Bengkulu

14 Januari 2021   14:00 Diperbarui: 14 Januari 2021   14:00 47 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bunga Pemalu dari Bengkulu
Bunga Rafflesia Arnoldi/wikimedia.org

Apa yang terlintas ketika melihat bunga besar Nan cantik tersebut?

Kagum atau Mungkin anda merasa bahwa Bunga tersebut terlalu pemalu?

Bisa saya katakan dengan Jujur walaupun saya berasal dari Bengkulu Namun baru sekali dalam seumur Hidup saya melihat bunga rafflesia dalam kondisi Mekar yang sempurna.

Mengapa bisa begitu?

pertama karena Rafflesia Arnoldi merupakan bunga parasit yang  sehingga siklus Hidupnya bisa di katakan tidak lama,kemudian Bunga Rafflesia sering di temukan di wilayah Hutan sehingga harus Membersihkan Jalan untuk akses melihat  Bunga langka tersebut.

saya cukup beruntung karena dapat melihat bunga rafflesia dalam dalam bentuk sempurna,Rencana Jalan-jalan bersama teman-teman di akhir pekan menjadi awal perjumpaan pertama saya dengan Bunga eksotis tersebut.

Namun sayang saya hanya bisa Memfoto bunga besar itu dari jauh karena begitu banyak yang ingin berfoto berselfi Ria,Belum lagi harus berdesakan dengan masyarakat yang begitu antusias  Dan desakan dari teman saya yang ingin segera Pulang,Maklum saja kami harus mengejar waktu karena selain dalam kondisi Hujan,hari sudah mulai Gelap.

Jadilah Foto Bunga tersebut saya simpan dalam album yang mudah-mudahan tidak hanya menjadi Kenangan gambar yang tidak bisa di lihat langsung oleh anak cucu saya nanti aslinya.

saya tidak ingin Bunga Rafflesia bernasib seperti burung Dodo dari Mauritius yang kini sudah punah dan hanya bisa di lihat dari gambar Saja.

Title Bunga langka membuat saya Kagum sekaligus takut,takut karena Nanti anak cucu saya yang tidak dapat melihat lagi bunga besar dan cantik tersebut,kagum karena bunga besar tersebut merupakan icon kota bengkulu dan Menjadi sebuah ciri khas dari Kota kecil yang berada di wilayah sumatera ini.

Sebagai putra asli dari kota bengkulu sudah sepatutnya kita bangga Namun yang menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Khususnya masyarakat kota bengkulu untuk terus memastikan Jika bunga Rafflesia Arnoldi masih bisa di temui Hingga 100 tahun Berikutnya,untuk itulah agar menjaga habitat dari bunga langka tersebut agar tidak punah dengan berusaha tidak merusak dan menjaga alam tempat Sering di temukanya Bunga tersebut.

Apalagi Jika bukan Hutan yang merupakan Habitat dari bunga Raksasa,Rafflesia Arnoldi.

VIDEO PILIHAN