Mohon tunggu...
Edukasi

Stereotype: "Hanya Orang Kaya yang Masuk President University"

1 Maret 2019   04:22 Diperbarui: 1 Maret 2019   15:18 46 2 1 Mohon Tunggu...
Stereotype: "Hanya Orang Kaya yang Masuk President University"
mahasiswa1-5c78e85aab12ae013837414a.jpg

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu perkuliahan adalah impian banyak orang. Namun, tak semua bisa mewujudkan impian tersebut dikarenakan beberapa faktor yang menghambat, salah satu hal yang sering menjadi alasan beberapa orang tidak dapat mewujudkan impian tersebut adalah kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan untuk seseorang melanjutkan pendidikannya menuju dunia perkuliahan. 

Mahalnya biaya perkuliahan menimbulkan banyak pertimbangan lain karena bukan hanya biaya pendidikan tetapi juga biaya kehidupan apalagi jika seseorang memilih untuk berkuliah di luar kota.

Banyak calon-calon mahasiswa yang lebih memilih PTN (Perguruan Tinggi Negeri), selain karena kualitas dan akreditasi yang sudah terjamin, biaya pendidikan PTN memang lebih murah dibandingkan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang menetapkan banyak biaya tambahan. Padahal jika para calon mahasiswa mencari informasi lebih banyak lagi mengenai PTS di Indonesia, banyak yang menawarkan beasiswa bagi para calon mahasiswa yang berprestasi atau kurang mampu dalam hal perekonomian.

Diantara PTS di Indonesia, President University di Cikarang adalah kampus swasta internasional dengan biaya kuliah paling mahal. Total biaya perkuliahan di President University adalah Rp 300.000.000 dari awal masuk hingga selesai. Belum lagi ditambah biaya kehidupan yang harus dipenuhi selama berkuliah di Cikarang karena banyak mahasiswa President Univeristy adalah perantau dari luar pulau Jawa. 

Hal ini membuat stereotype bahwa dengan biaya perkuliahan yang sangat besar, hanya orang-orang dengan kehidupan ekonomi tinggi yang mampu masuk di kampus ini. Padahal, stereotype ini salah besar. President University setiap tahunnya menawarkan banyak beasiswa bagi para calon mahasiswa yang berprestasi, dengan berbagai tahap potongan harga hingga beasiswa secara penuh dari semester awal hingga semester akhir. Hampir seluruh mahasiswa President University mendapatkan beasiswa dengan potongan yang berbeda-beda.

Inilah rahasianya, bahwa sebenarnya calon mahasiswa tidak perlu yang berasal dari golongan menengah atas. Dengan beasiswa yang ditawarkan setiap tahunnya, kemungkinan berkuliah dengan standar internasional di kampus swasta ini menjadi jauh lebih besar. Dengan akreditasi "A" yang didapatkan sejak tahun 2018, semakin meyakinkan para calon mahasiswa untuk memilih President University sebagai tempat mewujudkan cita-cita.

pu-5c78eac4aeebe14be614e276.jpg
pu-5c78eac4aeebe14be614e276.jpg
Lalu, bagaimana dengan biaya kehidupan di Cikarang? Para calon mahasiswa tak perlu khawatir, untuk tempat tinggal President University menyediakan student housing untuk setahun pertama dengan fasilitas lengkap, setelah satu tahun pertama, mahasiswa bisa melanjutkan tinggal di student housing atau tinggal di kosan jika memang ingin biaya tempat tinggal yang jauh lebih murah dan lokasi sangat dekat dengan kampus sehingga mahasiswa bisa berjalan tanpa menggunakan transportasi dan mengeluarkan biaya. 

Kemudian, untuk biaya makan, di sekitar President University sangat banyak tempat makan dengan harga yang sangat terjangkau untuk mahasiswa, tak perlu transportasi juga untuk sampai ke tempat-tempat makan karena mahasiswa hanya perlu berjalan kaki saja. Dengan begini, banyak pengeluaran yang bisa dikurangi agar para mahasiswa bisa menabung untuk hal yang lain.

Jadi, apakah stereotype bahwa hanya orang-orang yang memiliki uang banyak saja yang bisa berkuliah di President University masih berlaku? Bagi kalian para calon mahasiswa segera cari informasi mengenai beasiswa yang ditawarkan dari President University dan pastikan kamu mendapatkannya. Cari tau lebih lanjut di http://president.ac.id/.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x