Mohon tunggu...
Fauzan Syuja Al Fataq
Fauzan Syuja Al Fataq Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Ide adalah titik awal sebuah kesuksesan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi sukses menjadi mahasiswa

4 Oktober 2020   13:33 Diperbarui: 4 Oktober 2020   13:53 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

      Saya Fauzan Syuja Al Fataq mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program studi Akuntansi . Sedikitnya kita tau apa itu akuntansi, sebuah jurusan atau prodi yang mempelajari tentang pencatatan transaksi keuangan yang dapat di tafsirkan  akibat dari suatu transaksi ekonomi. Saya memilih prodi ini karena prodi ini dapat diaplikasikan di kehidupan  sehari-hari tidak hanya dalam hal ekonomi saja, menjadikan saya orang yang teliti dalam melakukan apapun terlebih dalam hal ekonomi , manjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab, suka dengan pelajaran ekonomi, dan dapat membantu saya untuk mencapai impian saya menjadi pengusaha yang sukses dan sesuai dengan tuntunan agama.

     Sebagai mahasiswa baru tentu saya memiliki tujuan yang ingin saya capai semasa perkuliahan. Saya mempunyai resolusi agar menjadi mahasiswa yang sukses.Resolusi adalah suatu tindakan perubahan untuk mencapai keinginan yang biasa disebut dengan cita-cita. Berikut resolusi saya agar menjadi mahasiswa yang sukses.

  • Berdoa kepada  Allah Swt
  • Ingat dengan  jerih payah orang tua untuk membiayai  pendidikan kalian
  • Selalu hadirkan di pikiran kalian tujuan yang ingin kalian capai
  • Sabar dalam menghadapi kondisi yang rumit
  • Ikhlas dalam perbuatan
  • Berusaha untuk dapat yang terbaik
  • Bersungguh-sungguh dalam belajar
  • Aktif,baik di kampus maupun di lingkungan
  • Mengoptimalkan skill yang di miliki

 Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

         

https://feb.uhamka.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun