Mohon tunggu...
Fatma Budihatiningsih
Fatma Budihatiningsih Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika

Saya Guru Matematika di Madrasah Aliyah Negeri Sorong

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Motivasi Mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan Ke-6 Tahun 2019

25 Juli 2019   18:03 Diperbarui: 25 Juli 2019   18:07 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamu'alaikum wr. wb. disini saya ingin berbagi cerita tentang motivasi sayai E-Training Melek IT (Dogmit). Training ini saya kenal dari teman saya di grup Whatsaap yang mengajak kami untuk menambah ilmu tentang penyajian materi pembelajaran menggunakan media yang lebih menarik. Saya awalnya sangat ragu karena usia saya yang hampir 50 tahun apakah masih mampu untuk mengikuti training yang gurunya tidak berada di dekat kita dan di depan mata, Akhirnya saya ingin mencoba apalagi motivasi saya mengikuti supaya anak anak lebih menyenangi pelajaran matematika dan merasa tdk bosan dan tidak jenuh.

Ada rasa penasaran seperti apa sih training yang seperti ini karena banyak teman yang beralasan tidak mau mengikuti karena tidak ada waktu dan sinyal yang kurang bagus. Maklumlah kami berada di Indonesia bagian timur yang ada sebagian listrik dan jaringan internet yang sering mengalami gangguan. Tapi alhamdulillah saya termasuk daerah yang masih memiliki jaringan internet yang lumayan bagus. Akhirnya saya mencoba mengikuti training Angkatan 6 pada bulan Juli tahun 2019. Pada awalnya masih ragu untuk training berhubung waktu yang tersedia untuk akses terbatas hanya pada malam hari karena siang harinya saya bekerja dan sampai rumah sudah pukul 16.00 WIT, hal ini karena rumah saya cukup jauh dan pulang pergi menggunakan kendaraan roda dua dengan kondisi jalan yang cukup lumayan hancur. Jadi sesampai rumah sudah lumayan capek dan letih sehingga masih mampukah saya untuk melakukan kegiatan training pada malam harinya. Namun karena motivasi yang menyejukkan hati saya percaya kalau kita punya kemauan insya Allah pasti Allah akan memberikan jalan dan kemudahan.

Dan bismillah dengan izin Allah, saya beranikan diri untuk mendaftar di training Angkatan 6 tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 22 s.d 31 Juli 2019. Tekad saya sudah bulat ingin belajar di E-Training Guru Melek IT lewat training ini. Mudah mudahan saya bisa melek IT serta dapat menerapkan hasilnya khususnya dalam pembelajaran Matematika di Madrasah saya mengabdi saat ini Madrasah Tsanawiyah Negeri Sorong Papua barat yang saya cintai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun