Mohon tunggu...
Firda Fatimah
Firda Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswi Pendidikan

Bismillaah, sedang belajar menulis ūüėá | IG : @fatim_firda

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Florawisata Santerra De Laponte, Menikmati Sensasi Belanda dan Korea di Negeri Sendiri

5 Mei 2021   04:35 Diperbarui: 5 Mei 2021   05:02 460 30 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Florawisata Santerra De Laponte, Menikmati Sensasi Belanda dan Korea di Negeri Sendiri
Florawisata Santerra De Laponte di Pujon, Malang. Foto oleh Firda Fatimah.

Ingin berlibur ke luar negeri tapi belum kesampaian? Ingin unggah foto instagramable ala-ala Belanda tapi bujet masih minim? 

Tenang, jangan sedih! Tak perlu repot-repot ngurus paspor atau nabung beberapa tahun untuk berlibur ke sana, untuk sementara kita sudah bisa menikmati sensasi Negeri Kincir Angin tersebut di Negeri kita sendiri. Mau tahu di mana? Cekidot!

Melalui perjalanan sekitar 15 sampai 25 menit dari Alun-Alun Kota Batu, kita akan menemukan destinasi wisata yang menarik, unik, menghibur, aktual, inspiratif, dan bermanfaat (eh kok seperti rating di Kompasiana ya, hehe).

Destinasi wisata bernama Florawisata Santerra De Laponte menjadi destinasi wisata yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir. Dibuka mulai tanggal 24 Desember 2019, tempat ini sudah sangat banyak dikunjungi dan memiliki rating yang tinggi di Google.

Wisata yang tergolong masih sangat baru ini tepatnya terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk sampai di lokasi, jalan yang dilalui cukup mudah karena tidak harus melewati jalanan sempit.

Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, wisata ini disajikan dengan mengambil konsep taman bunga baik indoor ataupun autdoor serta arsitektur bangunan-bangunan ala Belanda dan Korea.

Untuk bisa menikmati langsung sensasi wisata domestik rasa mancanegara ini, kita hanya perlu merogoh kocek senilai Rp. 25.000 pada saat hari biasa atau Rp. 30.000 untuk akhir pekan. Dengan harga semurah itu, kita sudah bisa berfoto-foto ria dan memanjakan mata dengan melihat keindahan bunga-bunga yang terhampar rapi hampir di sepanjang jalan.

Rainbow Westeria di Florawisata Santerra. Foto oleh Instagram @florawisata.santerra
Rainbow Westeria di Florawisata Santerra. Foto oleh Instagram @florawisata.santerra

Saat pertama kali masuk, kita langsung disuguhkan dengan Rainbow Westeria dan Green Bay Garden dengan bunga-bunga warna-warni bergelantungan dengan rumput sintesis yang terhampar hijau rapi. Lokasi ini dibuat dengan konsep taman bunga indoor.

Saat berada di taman bunga indoor ini, udara tidak terasa panas meskipun banyak orang yang hadir. Bunga-bunga dan tanaman-tanaman hijau yang ditanam di sini menjadikan udara sejuk dan suasana adem.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN