Mohon tunggu...
Fathuzahroh
Fathuzahroh Mohon Tunggu... Buruh - EXIM Staff

Solo traveler, bibliophile, tertarik dalam isu lingkungan dan keadilan gender, serta berminat dalam kajian dimensi sosial teknologi, pembaca sastra.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Ote-ote Porong

26 Februari 2019   15:21 Diperbarui: 26 Februari 2019   15:32 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di Jawa timur Ote-ote adalah nama lain dari bakwan, beberapa hari yang lalu saat saya mengunjungi lokasi tanggul lumpur Lapindo di kecamatan Porong kabupaten Sidoarjo saya mendatangi sebuah warung ote-ote, teman saya merekomendasikan nya. 

Saya terkejut ketika melihat ote-ote yang lebar nya hampir menyamai piring saji, juga lumayan tebal. Jika bakwan atau ote-ote ini umumnya berisikan sayuran seperti bawang, tauge, wortel, dan kubis, ote-ote ini diberi isian daun bawang dan daging ayam. 

Saya adalah orang yang kurang begitu menyukai makanan yang mengandung daun bawang, karena setelah saya memakannya ada bagian tubuh saya yang menolak. Tapi saya memaksakan diri untuk memakan ote-ote tersebut, dan saya tidak merasakan apa-apa, daun bawang nya tidak terlalu kuat, tidak membuat eneg, dan rasanya seperti memakan daun singkong rebus. 

Lokasinya terletak di depan taman Apkasi, berada di deretan pertokoan pinggir jalan, jika dilihat dari luar memang interior nya nampak seperti restoran Chinese, namun tempat ini sudah sangat lama berdiri dan menjadi tempat singgah bagi para penggemar ote-ote Porong ketika hendak pergi ke Malang atau Surabaya. Satu porsi ote-ote dibandrol dengan harga Rp.15000. silakan mencoba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun