Mohon tunggu...
Fathurrahman Helmi
Fathurrahman Helmi Mohon Tunggu...

Menulislah seperti Kau Bernafas! | Kontak: Fathur99mbo@gmail.com atau @fathoerhelmi (twitter)

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Permainan Improvisasi Misteri

20 Januari 2019   06:19 Diperbarui: 20 Januari 2019   06:25 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hai hallo!
Perkenalkan saya Fathur dan dalam tulisan ini saya ingin sedikit bereksperimen. Jika kalian cuma membaca saja tidak apa apa tapi jika ingin ikutan maka silahkan mainkan ide kalian. Jadi saya akan berikan sebuah situasi yang mana akan ada 4 hal yang harus kalian sebagai pembaca buat dalam bentuk komentar tentang situasi tersebut.

Mari kita mulai!

20 orang dan sebuah kalimat

Ada sebuah situasi dimana 20 orang dikumpulkan dan berbaris di sebuah villa. Mereka diajak bermain sambung kalimat oleh seorang game master. Dan ada rules yang harus diikuti. Jika ada kesalahan ketika kalimat itu sampai di orang terakhir. 

Maka tim yang menang akan melakukan apa saja yang mereka mau terhadap tim yang kalah. Awalnya semua berjalan biasa saja. Mulai dari cuma disuruh ambilkan minum, mencium dinding sampai berteriak di balkon dengan sambil mengatakan cinta terhadap siapa yang dia suka. 

Dan Game Master tersebut tidak pernah menampakkan wujudnya hanya suara saja yang didengar peserta. Jika kamu pernah menonton program tv Big Brother seperti itulah kondisinya. Game master coba mengontrol permainan. 

Katanya walaupun tim yang menang dalam sambung kata setiap rondenya akan mendapat poin akan tetapi jika tim lawan bisa memenuhi hukuman itu maka tim yang memberikan hukuman akan mengalami minus poin dan tim yang satunya lagi poin tetap 0. Hingga setiap tim pun mulai saling membuat hukuman konyol agar tidak kalah. 

Mulai dari menyuruh lawannya membersihkan hidung peserta yang menang dengan jari mereka sendiri bahkan memaksa lawannya untuk mandi di danau yang dingin tanpa baju hanya celana. Tidak pernah disadari oleh game master. Kedua tim karena berasal dari sekolah yang sama pada akhirnya tetap menunjukkan solidaritasnya. Maka yang kalah akan menyanggupi apa yang diminta lawannya dan sebaliknya juga seperti itu.

Ada beberapa clue. 

A.  Tim terdiri dari 10 orang dengan asumsi semua peserta dari kedua tim 20 orang.

B. Game Master menempatkan masing masing 1  orang kaki tangannya di setiap tim.

C. Tidak boleh ada hukuman yang berujung pelecehan seksual, mencederai lawan secara fisik, bullying maupun pembunuhan.

D. Masih ada satu rules yang tidak tertulis atau diumumkan game master tapi diketahui oleh dua kaki tangannya. 

Oke sekarang kita lanjut ke soalnya:

1. Bagaimana cara game master bisa membuat para peserta saling memjatuhkan lawan dengan membuat hukuman yang makin konyol?

2. seperti apa taktik dari peserta games untuk bisa memgalahkan game master?  

3. menurut anda jika ada yang kalah dari keseluruhan permainan tim itu akan mendapatkan hukuman apa?

4. Serta hadiah apa yang akan didapatkan tim pemenang?

Silahkan gunakan imajinasi anda. Mari bermain Improvisasi Misteri!

Tidak ada hadiah untuk jawaban atas kasus ini tapi hanya cuma fun test saja.

Jawaban depends sama apa yang kamu dapat dari kasus yang terjadi. Tidak ada salah atau benar. Semakin tajam pemikiran kamu maka semakin menarik jawaban atas apa yang kamu pikirkan.

Enjoy!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x