Mohon tunggu...
Fathan Shidiq Syahrillah
Fathan Shidiq Syahrillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang penulis yang memiliki kecintaan dan ketertarikan yang mendalam terhadap dunia hiburan Korea. Dalam tulisan-tulisan saya, saya menyampaikan cerita dan informasi menarik seputar industri hiburan Korea, termasuk musik, drama, film, acara varietas, dan tren terbaru. Sebagai seorang penulis, saya berusaha untuk memberikan pembaca dengan artikel yang informatif dan menghibur sekaligus. Saya berusaha untuk menjelajahi berbagai aspek dunia hiburan Korea, mulai dari review drama dan film terkini hingga laporan tentang konser dan acara penghargaan. Saya juga senang mengulas tentang kehidupan selebriti, tren fashion, kecantikan, dan budaya pop Korea yang sedang naik daun. Dalam menulis artikel, saya berusaha untuk memberikan sudut pandang yang unik dan segar. Saya senang menggali cerita di balik produksi suatu karya hiburan, menganalisis pesan-pesan yang terkandung di dalamnya, dan berbagi insight tentang bagaimana industri hiburan Korea terus berkembang dan menghadapi tantangan. Saya selalu berupaya untuk menjaga integritas dan keberimbangan dalam tulisan saya, memberikan pandangan yang obyektif serta memberikan ruang untuk pembaca berpikir dan berdiskusi. Saya berharap bahwa artikel-artikel saya dapat menginspirasi dan menghibur pembaca, sekaligus memperluas pengetahuan mereka tentang dunia hiburan Korea. Dengan kecintaan saya terhadap industri hiburan Korea, saya berkomitmen untuk terus mengasah kemampuan menulis saya dan memperkaya pengetahuan saya tentang hal-hal terkait dengan dunia hiburan Korea. Saya selalu bersemangat untuk menghadirkan konten berkualitas yang menggugah minat dan membawa keceriaan kepada pembaca saya.

Selanjutnya

Tutup

Music

Kesuksesan Album Pertama Twice "Ready to be" Bertahan Selama 10 Minggu di Billboard 200

28 Juni 2023   18:00 Diperbarui: 28 Juni 2023   18:04 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penggemar K-pop di seluruh dunia dihebohkan dengan pencapaian luar biasa grup idola pop Korea Selatan, Twice. Album pertama mereka yang berjudul 'Ready to be' telah berhasil bertahan selama 10 minggu di tangga album terkenal dunia, Billboard 200. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi grup yang relatif baru di industri musik internasional. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi mengapa album ini sukses dan mengapa Twice semakin mendapatkan pengakuan global.

Twice adalah grup idola pop perempuan yang dibentuk oleh JYP Entertainment pada tahun 2015 melalui acara realitas populer, "Sixteen." Sejak debut mereka dengan lagu "Like OOH-AHH," Twice telah menarik perhatian penggemar dengan gaya musik ceria, koreografi yang energik, dan pesona anggota grup yang memukau.

Album pertama mereka, 'Ready to be,' dirilis pada bulan Mei tahun lalu dan langsung mencatatkan diri di tangga album Billboard 200. Album ini menampilkan sebelas lagu yang menonjolkan keunikan Twice, dengan lagu utama berjudul "Feel Special." Lagu ini segera menjadi hit dengan lirik yang menginspirasi dan pesan yang kuat tentang mencintai diri sendiri dan merasa istimewa. Lagu ini berhasil meraih popularitas di seluruh dunia dan menjadi simbol kekuatan dan semangat bagi para penggemar Twice.

Namun, kesuksesan 'Ready to be' tidak hanya tergantung pada satu lagu. Album ini memiliki kekuatan dalam berbagai genre musik yang beragam, mulai dari lagu-lagu upbeat seperti "Fancy" hingga lagu-lagu yang lebih emosional seperti "Stuck in My Head." Twice menunjukkan kemampuan mereka untuk menggabungkan berbagai gaya musik dengan sempurna, memenuhi selera musik penggemar dari berbagai latar belakang.

Selain itu, promosi yang cermat dan dedikasi Twice juga berkontribusi pada kesuksesan 'Ready to be'. Grup ini aktif dalam pertunjukan musik, wawancara, dan acara penggemar di berbagai negara. Mereka terus berusaha menjaga hubungan yang dekat dengan penggemar mereka, yang dikenal sebagai "Once," dengan berinteraksi secara aktif di media sosial dan mengadakan pertemuan khusus dengan penggemar di berbagai kesempatan. Dedikasi Twice dalam membangun komunitas penggemar yang kuat tidak hanya menciptakan hubungan yang erat antara penggemar dan grup, tetapi juga meningkatkan popularitas mereka secara global.

Pengakuan Twice di Billboard 200 bukanlah prestasi yang kecil. Billboard 200 merupakan tangga album yang sangat bergengsi di industri musik internasional, dan mampu bertahan selama 10 minggu di tangga tersebut menunjukkan daya tarik Twice yang kuat dan minat yang berkelanjutan dari penggemar di seluruh dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun