Mohon tunggu...
Fatmi Sunarya
Fatmi Sunarya Mohon Tunggu... Penulis - Bukan Pujangga

Penulis Sederhana - Penjelajah Buana - Kompasianer Teraktif 2020 "DILARANG MEMUAT ULANG ARTIKEL UNTUK TUJUAN KOMERSIAL ūüė°"

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Cinderella, Grup Band Metal dengan Akhir Kisah yang Tak Semanis Namanya

5 September 2021   11:53 Diperbarui: 5 September 2021   12:07 2893 67 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cinderella, Grup Band Metal dengan Akhir Kisah yang Tak Semanis Namanya
Sumber foto http://rockdanmetalzone.blogspot.com/2016/01/tom-keifer.html

"Musik menyatukan bidang moral, emosional, dan estetika manusia. Musik adalah bahasa perasaan."

Selama satu tahun bekerja di radio swasta, setiap hari adalah bersama musik. Telinga sudah sangat bersahabat dengan segala jenis aliran musik seperti pop, rock, metal,  jazz, blues atau musik tradisional seperti musik dangdut, latin dan lain sebagainya. Karena kebiasaan mendengar berbagai jenis aliran musik ini, saya tidak pernah komplain jika orang lain memutar musik berbeda warna. Contohnya jika teman saya memutar lagu dangdut, it's okay, tidak masalah buat telinga saya. 

Dari berbagai genre musik, dari dulu saya lebih menyukai pop barat, rock barat termasuk heavy metal barat. Karena bekerja di radio. saya selalu update lagu terbaru. Zaman dulu sih lagu dinikmati via kaset, yang kemudian menjadi CD dan sekarang sepertinya lebih mudah menikmati musik. Bisa via musik online atau you tube. 

Saya mengoleksi beberapa kaset jadul yang lebih banyak lagu-lagu barat. Setelah era kaset, saya juga mengoleksi CD tapi yang bajakan. Seperti kumpulan lagu barat yang dikumpulkan dalam satu CD. 

Foto Fatmi Sunarya
Foto Fatmi Sunarya

Saya menyukai Guns N' Roses, Scorpions, Freddie Mercury dan lainya yang bergenre rock, khusus untuk genre heavy metal, saya menyukai Led Zeppelin, Metallica, dan Cinderella.  Nah khusus untuk Cinderella saya masih menyimpan album terakhir Cinderella "Still Climbing".

Foto Fatmi Sunarya
Foto Fatmi Sunarya

Cinderella dibentuk tahun 1982 pinggiran kota Philadelphia, Pennsylvania dengan digawangi oleh Tom Keifer,  Eric Brittingham,  Michael Schermick dan Tony Destra. Dua nama terakhir ini kemudian keluar dari Cinderella tahun 1985 dan digantikan dengan Jeff LaBar dan Jody Cortez. Album pertama Cinderella adalah Night Song ditahun 1986 dan berlanjut Long Cold Winter (1988), Heartbreak Station (1990) dan album terakhir Still Climbing (1994).

Setelah Still Climbing, Cinderella tidak merilis album lagi, hanya mengadakan tur dan beberapa album kompilasi. Tom Keifer sebagai vokal utama beberapa kali mengalami masalah pita suara.  Penampilan terakhir mereka di tahun 2014 dikapal pesiar Monster of Rock menjadi penutup penampilan Cinderella.

Tahun 2017 Tom Keifer mengumumkan bahwa Cinderella tak akan mempunyai rencana bersatu kembali.  Juli 2021 lalu Jeff LaBar meninggal dunia, Cinderella semakin jauh dari harap untuk tampil kembali. Akhir kisah Cinderella tak semanis namanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan