Fata Azmi
Fata Azmi Guru

Pecinta Siomay dan Batagor, Berproses bersama Islamic Youthcare Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Selamat Betugas

7 April 2019   08:00 Diperbarui: 15 April 2019   19:10 36 1 0

Tulisan ini kubuat untuk seorang sahabat yang akan melanjuti proses kehidupan yang telah ia pilih. Mohon maaf tidak bisa mengantar untuk pergi semoga tulisan ini menjadi teman dalam menjalani hidupmu disana.

Menjadi dewasa dengan segala konsekuensi hidup harus dihadapi oleh seseorang yang telah masuk dalam titiknya, aku mengenalmu dalam banyak ruang dan waktu, kita didewasakan dengan penuh dinamika dan dialektika, kita sering berbeda namun aku yakin tujuan kita tak serumit perbedaan itu, iya kita ingin setiap yang kita inginkan berjalan dengan baik sesuai asa dan harapan.

Saling mengenal adalah anugerah dariNya namun itu menjadi nestapa jika kita saling sengaja melupakan, kita sampai kapanpun akan punya cita-cita besar ditengah harapan-harapan kecil disekelilingnya, mari saling mendoakan dengan tidak saling melupakan cita-cita tersebut.

Kini jarak dan ruang antara kita akan terpisah, tatap muka menjadi sulit walaupun sebelumnya juga amat sulit tapi percayalah tidak ada yang sulit bagiNya, kita boleh berjarak namun cita-cita Al-islam harus tetap menusuk di dalam dada, kita boleh berbeda dalam semua tapi tidak dalam cinta dan cita.

Di akhir tulisan ini aku berpesan sebagai seorang sahabat yang pernah dan akan akan terus ada selama kau menggangap, jaga diri baik-baik disana, akan mudah untuk diatur jika kanan dan kiri kita ada yang memagari dan mengingatkan, tidaklah mustahil manusia khilaf, saranku di tengah derasnya ambisi dan nafsu kehidupan tetaplah ingat kepadaNya, dalam kondisi tersulit atau terbahagia dalam hidupmu tetap ia yang mengaturnya.

Selamat bertugas sahabat, darimanapun kita saling mendoakan dan menguatkan. Jangan lupa dimana kita didewasakan dan diajarkan berproses. Jangan lupa jalan pulang. Dimanapun berada kita punya tanggung jawab. Selamat berjuang. Selamat mengampuh amanat Allah. Selalu ingat dan ingat.

Sampai nanti sampai berjumpa lagi.
Selalu ada kata selamat dalam Selamat jalan. Sukses Selalu untuk Kanda Fathi Aqimuddin

Wassalam
Tangerang, 7 April 2019
Fata Azmi