Mohon tunggu...
Faris AlHusen
Faris AlHusen Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Faris Al Husen, Mahasiswa Prodi Peternakan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Kelompok KKN Peternakan 2 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Engkus Ainul Yakin, S.Pt., M.Sc

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Univet Mendampingi Siswa SD Belajar Daring

12 September 2021   17:14 Diperbarui: 12 September 2021   17:26 33 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN UNIVET Sukoharjo mendampingi siswa sekolah dasar saat mengerjakan tugas online (Dokpri)

Karanganyar- Faris Al Husen Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO yang merupakan mahasiswa prodi peternakan fakultas pertanian sedang menjalankan program KKN periode 1 TA 2021/2022  dari kelompok PETERNAKAN 2 dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) Bapak Dr. Engkus Ainul Yakin, S.pt., M.Sc.

Program kegiatan KKN yang dilaksanakan kali ini membantu serta mendampingi para siswa sekolah dasar belajar secara daring dirumah yang berlokasi di Karanjoho RT 01 RW 10 Gayamdompo Karanganyar. 

Program kegiatan pendampingan belajar ini dibuka untuk anak-anak warga Karanjoho yang butuh pendampingan saat belajar atau membantu mengerjakan tugas dari sekolahan serta mengarahkan anak-anak tersebut saat belajar di rumah dikarenakan pandemi.

Tujuan dari adanya program ini, yaitu membantu para orang tua warga Karanjoho yang memiliki anak sekolah dasar agar para orang tua bisa terkurangi bebannya. Disisi lain juga sebagian dari orang tua sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat mendampingi anak saat belajar di rumah.

" Saya berharap dari program pendampingan ini anak-anak sekolah dasar tetap bisa mendapatkan ilmu walaupun pembelajaran dilakukan dirumah. 

Ini sebagai bentuk edukasi dan juga pengabdian kepada masyarakat karena tak sedikit orang tua yang sudah gaptek karena sudah ketinggalan teknologi sehingga perlu pendampingan saat pembelajaran online atau daring dengan internet. Agar orang tua juga bisa mengawasi anaknya saat bermain internet"menurut Faris.

Harapan kedepannya para siswa yang saat ini belajar dirumah semoga bisa kembali belajar ke sekolah dengan tatap muka karena belajar online dirasa kurang maksimal. 

Anak-anak sekolah saat ini yang akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang, maka dari itu program pendampingan ini mampu mengajari dan mendidik anak-anak sekolah agar tetap bisa mendapatkan ilmu ketika belajar di rumah selama pandemi ini. 

Dan do'a kita semua semoga pandemi COVID 19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas normal seperti sebelum pandemi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan