Mohon tunggu...
Farijal
Farijal Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Bukan siapa-siapa.

Tertarik pada sepakbola, suka muter-muter gajelas cari 'serpihan' inspirasi.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Bursa Transfer dan Kutukan Nomor Punggung

12 September 2021   10:48 Diperbarui: 13 September 2021   17:16 244 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bursa Transfer dan Kutukan Nomor Punggung
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya bersama Antoine Griezmann. (Foto: SERGIO ROS DE MORA / NURPHOTO via kompas.com)

Bursa transfer musim panas sebentar lagi akan ditutup, namun drama transfer kali ini menjadi sorotan media. Hal ini menjadi nilai tambah beberapa media untuk tercepat mengabarkan. 

Sejak Messi angkat koper dari Camp Nou, seluruh penggemar sepakbola maupun bukan penggemar larut dalam atmosfer suka cita. Mengapa demikian?

Pendukung Barcelona sedih karena Messi adalah aset penting Barcelona 'produk' La Masia. Messi adalah bak pahlawan yang selalu siap sedia membawa pedang. 

Gocekan yang seringkali membuat lawan mati langkah, kehadiran ketika pertandingan El Classico menjadi momen yang akan sulit dilupakan bagi penggemar Barca.

Sepertinya, pendukung Barcelona harus berguru bagaimana cara move on dengan pendukung Real  Madrid. 

Di sini Real Madrid tampak lebih dewasa, sejak kepergian Ronaldo menuju Juventus, permainan Real Madrid tampak tumpul di lini depan, Bale dan Benzema kehilangan partner untuk mencetak gol. 

Bahkan nomor 7 di Real Madrid seolah menjadi kutukan, Mariano Diaz digadang-gadang sebagai penerus Ronaldo, nyatanya 'melempem'.

Pun demikian dengan kedatangan Hazard yang diamanahi untuk mengenakan nomor 7, belum sanggup memenuhi kepercayaan publik Madridista. Sering berkutat dengan cidera menjadi momok menakutkan setiap kali Hazard jatuh di lapangan.

Pertanyaanya, setelah kepergian Messi,siapa yang layak didapuk mengenakan nomor 10, apakah nomor 10 dipensiunkan? Menurut saya nomor 10 tidak akan dipensiunkan. 

Sepengetahuan saya, nomor yang dipensiunkan hanya karena hal-hal tertentu, seperti: pemain meninggal dunia. Menarik, siapakah yang layak? Tentunya, peluang pemain semua sama berhak mengenakan nomor 10 di Barcelona. Griezman, Ansu Fati, Depay, Aguero.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan