Mohon tunggu...
Fariz Ragil Ramadhani
Fariz Ragil Ramadhani Mohon Tunggu... Digital Marketing Manager PT Bimasakti Multi Sinergi

CRM, Social Media Management & Advertisement, Content Creation, Design Graphic, SEO, SEM, Database Management, Product Analysis, Brand Communication

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Ini 5 Aplikasi Fintech Unggulan di Indonesia, Sudah Pakai Belum?

12 Februari 2019   14:39 Diperbarui: 12 Februari 2019   15:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ini 5 Aplikasi Fintech Unggulan di Indonesia, Sudah Pakai Belum?
source: freepik.com

Dunia semakin berubah dengan beragam inovasi yang dilakukan manusia, termasuk di bidang teknologi. Dengan berkembangnya teknologi, segala aspek mulai dari pekerjaan, pendidikan, kesehatan, bahkan hingga finansial maupun bisnis pun juga berkembang. 

Hal ini terbukti dengan munculnya beberapa jenis bisnis online yang muncul di pasaran. Selain e- commerce yang merambah ke berbagai kalangan, kini juga pelaku teknologi dikejutkan dengan kemunculan industri baru yaitu financial technology atau yang sering disebut juga dengan fintech.

Memang banyak yang masyarakat yang belum mengetahui fintech karena bisnis ini memang belum lama dikembangkan dan diketahui. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, kita bisa menemukan beberapa perusahaan fintech yang semakin banyak digunakan, bahkan telah didukung dengan aplikasi dengan keamanan tinggi dan fitur yang sangat menguntungkan. 

Tujuan dari perusahaan teknologi keuangan ini sendiri adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses produk keuangan, melakukan beragam transaksi keuangan, serta meningkatkan pemahaman tentang literasi keuangan.

Apa saja aplikasi fintech terbaik yang sudah banyak digunakan di Indonesia? Simak ulasan berikut yuk!

1. Fastpay

Fastpay merupakan salah satu aplikasi fintech terbaik di Indonesia saat ini yang paling banyak digunakan. Didirikan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi, aplikasi ini bergerak dalam bidang IT. Pada dasarnya, perusahaan ini memfokuskan dalam bisnis micropayment yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi.

Dengan fitur utamanya e-payment, sehingga aplikasi ini mengembangkan transaksi pembayaran elektronik secara mudah jika kita belanja. Mulai dari pembayaran tagihan bulanan (PLN, PDAM, Telkom, BPJS, dst), pembelian voucher game, pembelian e-toll, agen perbankan, agen ekspedisi, dan masih banyak lagi. 

Fastpay telah digunakan oleh lebih dari 130ribu mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Keuntungan yang didapatkan yaitu adanya bonus atau fee setiap transaksi yang akan menguntungkan setiap penggunannya.

Dengan fitur aplikasi yang mudah dan dapat digunakan di ponsel maupun komputer, Fastpay hadir sebagai salah satu aplikasi fintech yang sangat cocok untuk menambah penghasilan bulanan. Menariknya, Fastpay 100% dikelola oleh pemuda kreatif Indonesia. Hal ini sesuai dengan mottonya yakni "Indonesiakan Indonesia.

2. Doku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3