Mohon tunggu...
Farhan RamadhaniZakiyyandi
Farhan RamadhaniZakiyyandi Mohon Tunggu... Blog Kompasianaku

Aku diajak guruku untuk membuat akun di website ini agar bisa ngeblog

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Akhir Tahun 2018

22 Januari 2019   14:01 Diperbarui: 22 Januari 2019   14:10 29 0 0 Mohon Tunggu...

18 Desember 2018

Pagi hari, Mas Hafi telah sampai di rumah. Aku pergi ke SMP Labschool diantar Papa untuk mengambil rapot. Setelah ambil rapot di sekolah, Aku dan Papa pulang ke rumah. Liburan akhir tahun telah dimulai. Malamnya, kita makan malam sekeluarga di restoran Ootoya di Kelapa Gading bersama Mas Hafi.

19-20 Desember 2018

Selama di rumah, aku berada di computer, nonton Youtube, bikin musik di aplikasi OpenMPT, dan sebagainya. Aku juga ikut keluargaku makan di restoran Gyu-Kaku di Kelapa Gading. Selama itu, Aku, Ibu, Papa, dan Mbak Fina juga bersiap-siap untuk pergi ke Yogyakarta selama 5 hari.

21 Desember 2018

Paginya, Aku, Ibu, Papa, dan Mbak Fina bersiap-siap untuk pergi ke Bandara Soekarno-Hatta. Pada jam 11, kita jemput Mbak Fina setelah dia kerja, lalu kita pergi ke bandara Soekarno-Hatta. Aku beli sebuah buku Reader's Digest di bandara, menggunakan uang yang dikasih Eyang Tating. Setelah makan di restoran Imperial Kitchen di bandara, kita jalan kaki ke terminal. Aku dan Papa shalat Jamak Qasar Zuhur-Ashar. Setelah itu kita naik pesawat. Selama pesawat terbang ke Yogyakarta, kita diberikan makanan pesawat yang didapat dari paket penerbangan yang Ibu pesan. Ternyata ada kesalahan dalam pemesanan makanan, sehingga kita mendapat dua kali paket makanan yang Ibu pesan dalam satu penerbangan.

Setelah sampai di Yogyakarta, kita menunggu supir. Setelah itu, kita mengunjungi Eyang Nunu, kerabat kita. Kemudian kita pergi ke Il Tempo Gelato untuk makan gelato. Aku memesan campuran rasa Praline dan Rasa Kemangi ditaruh dalam corong wafer. Ternyata gelato rasa Kemangi tidak seenak yang kukira. Kita pergi ke Westlake Resort sebagai tempat menginap. Setelah menentukan kamar menginap, keluargaku dan keluarganya Mbak Hana pergi ke rumahnya Eyangnya Mbak Rara dan Mbak Riri untuk mengikuti sebuah acara dan makan malam. Setelah itu, keluargaku dan keluarganya Mbak Hana kembali ke hotel untuk mandi, shalat, dan tidur.

Westlake Resort memiliki ruang-ruang penginapan yang mengelingi sebuah danau. Di tengah danau tersebut, ada beberapa pulau. Di malam hari, saat tidak ada hujan, lingkungan tersebut menghasilkan pemandangan yang indah bila dilihat dari balkon ruang inap yang menghadap ke danau.

22 Desember 2018

Paginya, Aku, Ibu, Papa, dan Mbak Fina mandi dan shalat Subuh, lalu makan pagi di restoran penginapan tersebut. Keluarganya Mbak Hana datang menyusul. Setelah makan, aku beli makanan ikan yang disediakan penginapan, lalu memberi makan ikan. Tetapi pemberian makan itu berakhir tak lama setelah membeli pakan ikan karena mulai hujan deras. Setelah berkemas-kemas, keluargaku dan keluarganya Mbak Hana check-out dari Westlake Resort karena kita akan menginap di hotel lain. Setelah check-out, kita pergi ke Restoran Bali Ndeso untuk mengikuti acara reuni keluarga besar. Setelah sekian lama (sebagian besar karena menunggu doorprize) akhirnya acara tersebut selesai juga. Setelah itu, kita pergi ke Solo untuk makan dan minum susu di warung Susu Shi Jack. Setelah makan di warung tersebut, kita akhirnya pergi ke hotel Jambuluwuk untuk menginap. Setelah sampai, masing-masing keluarga memesan kamarnya sendiri untuk menginap selama sisa liburan. Setelah memesan kamar, kita mandi, makan, dan tidur.

23 Desember 2018

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN