Mohon tunggu...
Travel

4 Destinasi Wisata dalam Situ Gintung

16 Mei 2019   09:32 Diperbarui: 16 Mei 2019   09:58 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kadudampit, Sukabumi. Danau yang menenangkan, Sungai yang jernih, Air terjun yang indah, perbukitan yang menyejukan, serta jembatan gantung yang menegangkan, menjadi tujuan utama turis untuk berkunjung ke situ gunung. Berlokasi di kecamatan Kadudamit Sukabumi, yang berjarak 50 kilometer dari pusat kota Sukabumi, menjadikan tempat wisata Situ Gunung tak pernah sepi oleh para pengunjung, baik dari turis domestik sampai turis mancanegara. 

Wisata Situ Gunung merupakan tempat wisata yang menghadirkan keindahan alam Gunung Gede dengan menghadirkan destinasi alam yang menarik seperti air terjun, sungai, danau, serta jembatan gantung terpanjang seasia tenggara. Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat menemukan restoran dengan pemandangan alam, panggung teater, serta penginapan dibawah sejuknya udara gunung gede. 

Harga tiket masuk yang ditawarkansebesar Rp.18.500 rupiah perorangnya, dan parkir kendaraan bermotor sebesar Rp.10.000rupiah. Dengan harga yang ditawarkan tersebut, anda dapat menikmati keindahan Danauyang berjarak 2 kilometer dari gerbang depan.

 Namun untuk menikmati keindahan alam air terjun dan jembatan gantung terpanjang se-asia tenggara, anda perlu merogoh kocek lebih dalam lagi, dengan membayar sebesar Rp.50.000 perorangnya, anda dapat menikmati jembatan gantung, sepanjang 243 meter, dan memiliki ketinggian 161 meter. 

Namun sebelum sampai di jembatan gantung, anda disuguhkan welcome drink oleh situ gunung seperti teh, kopi, dan cemilan khas Sukabumi sebelum melanjutkan perjalanan menuju jembatan gantung yang berjarak 1 Kilometer. Selain welcome drink, terdapat juga panggung teater untuk menikmati penampilan -- penamilan dari para seniman sukabumi, dan restoran dengan pemandangan alam langsung menuju gunung gede. 

Setelah menaiki jembatan gantung, perjalanan dilanjutkan dengan menikmati keindahan air terjun yang berjarak 2,5 kilometer dari tempat pemberhentian jembatan gantung. Perjalanan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki, Namun perjalanan akan terbayarkan setelah sampai destinasinya, yaitu ait terjun sawer. Selain air terjun sawer, pengunjung juga ditawarkan kafetaria dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang ditawarkan di sini. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x