Mohon tunggu...
Farhati Mardhiyah
Farhati Mardhiyah Mohon Tunggu... Blogger

Blogger & Environment Enthusiast Blogger yang punya ketertarikan pada jalan-jalan, makanan, budaya, lingkungan. Magister lingkungan gadungan ini masih belajar untuk siap berkontibusi kepada Indonesia lebih melingkung dan berkelanjutan. Mari berteman di dunia maya dan tatap mata, kindly check IG : https://www.instagram.com/farhatimardhiyah Twitter : https://www.instagram.com/farhatimardhiah Blog : https://www.farhatimardhiyah.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

3 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Kecantikan Wajah

19 Maret 2021   16:38 Diperbarui: 19 Maret 2021   16:55 49 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Kecantikan Wajah
source : alodokter.com

Dalam mencari produk kecantikan, tentu Goddess akan memperhatikan kandungan dan manfaatnya bukan? Pasalnya ada banyak manfaat hyaluronic acid yang ternyata bisa untuk mengurangi kerutan serta membuat kulit lebih sehat. Kandungannya tersebut menjadi primadona dalam dunia kecantikan.

Karena banyaknya manfaat hyaluronic acid untuk kulit, banyak orang yang mencari produk kecantikan dengan bahan tersebut dan menggunakannya. Bahkan para artis cantik dari negeri gingseng, Korea yang juga menjadi muse dari beberapa produk kecantikan berbahan hyaluronic acid ini. Hal tersebutlah juga yang akhirnya membuat banyak wanita tertarik untuk mencobanya.

Manfaat Hyaluronic Acid

Asam hialuronat atau hyaluronic acid sebenarnya sudah diproduksi sendiri oleh tubuh secara alami, tapi produksinya dapat berkurang saat usia semakin bertambah. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan suplai hyaluronic acid melalui suplemen makanan ataupun produk lokal yang mengandung Hyaluronic Acid sebagai tambahan.

Melalui suplai tambahan tersebut, kamu bisa merasakan banyak sekali manfaat hyaluronic acid untuk kulit, di antaranya yaitu:

1. Kulit Sehat

Kadar hyaluronic acid alami pada kulit alami dapat berkurang akibat penuaan, polusi udara dan paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, kamu perlu serum hyaluronic acid atau konsumsi suplemen berbahan hyaluronic acid untuk menjaga kesehatan kulit. 

2. Melembapkan Kulit

source: lookecosmetics.com
source: lookecosmetics.com

Kandungan hyaluronic acid dalam produk kecantikan juga dapat menambah serta mempertahankan kelembaban kulit. Oleh sebab itu, kandungan ini seringkali dijadikan sebagai pelembab.

Bahan skincare ini akan membuat makeup menjadi tidak mudah kering dan tetap lembab, sehingga mencegah terjadinya makeup cracking, creasing, patchy, ataupun cakey. 

3. Mempercepat Regenerasi Sel

Seiring pertambahan usia, proses regenerasi kulit sedikit melambat. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan skin care dengan kandungan hyaluronic acid untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan mencegah kerutan. Proses regenerasi kulit juga dapat menyembuhkan luka dan mengangkat sel kulit mati dengan cepat.

Itulah beberapa manfaat hyaluronic acid yang bisa kamu ketahui. Dengan begitu, kamu bisa lebih pintar memilih produk kecantikan dan memperhatikan kandungan dengan cermat. Jangan sampai kandungan dalam produk kecantikan tersebut justru membuat kulitmu rusak dan tidak sehat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x