Mohon tunggu...
Farhati Mardhiyah
Farhati Mardhiyah Mohon Tunggu... Blogger

Blogger & Environment Enthusiast Blogger yang punya ketertarikan pada jalan-jalan, makanan, budaya, lingkungan. Magister lingkungan gadungan ini masih belajar untuk siap berkontibusi kepada Indonesia lebih melingkung dan berkelanjutan. Mari berteman di dunia maya dan tatap mata, kindly check IG : https://www.instagram.com/farhatimardhiyah Twitter : https://www.instagram.com/farhatimardhiah Blog : https://www.farhatimardhiyah.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Cara Memakai Makeup untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

23 September 2020   00:11 Diperbarui: 23 September 2020   00:20 205 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Memakai Makeup untuk Menyamarkan Bekas Jerawat
Looke cushion, cushion looke | https://www.lookecosmetics.com/

Bekas jerawat sering membuat kamu tidak percaya diri? Meskipun sudah menggunakan makeup seperti concealer untuk menyamarkannya, ternyata hasilnya tidak memuaskan. 

Bekas jerawat terjadi akibat pembuluh darah meradang, ini dikarenakan kamu sering memencet jerawat atau mengelupaskan bekas luka yang masih merah dan basah. Sebenarnya, bekas jerawat akan memudar dan hilang sendiri seiring reaksi peradangan membaik.

Namun, banyak yang merasakan bekas jerawat bisa mengganggu penampilan. Riasan wajah terkesan aneh, jika masih terlihat warna kulit tidak merata. 

Maka itu, kamu perlu melakukan bantuan makeup dengan produk yang tepat untuk menyamarkan bekas jerawat. Apa saja produknya?

1. Gunakan Primer untuk Menutupi Bekas Jerawat

Sebelum menggunakan foundation, baiknya gunakan primer terlebih dahulu. Bukan hanya primer yang bisa menutupi pori-pori kulit wajah, tapi gunakan beragam pilihan primer yang sesuai manfaatnya untuk memberikan ilusi kulit wajah terlihat lebih halus.

Contohnya, untuk menutupi bekas jerawat merah dan mengalami hiperpigmentasi, disarankan gunakan primer berwarna hijau. Untuk mengatasi kulit kusam, gunakan primer berwarna ungu. Dan, untuk kulit mencerahkan dark circle gunakan primer oranye atau peach.

2. Pilih Foundation yang Bisa Mengontrol Sebum

Biasanya, kulit berjerawat memiliki jenis kulit berminyak. Foundation yang tidak memiliki formula khusus mengontrol minyak di kulit wajah akan menyebabkan makeup mudah geser dan luntur. Akibatnya, bekas jerawat akan mudah terlihat kembali.

Pilihlah foundation yang memiliki medium to full coverage , benefit skincare, menyamarkan kulit wajah sehingga terlihat lebih flawless dan menyatu dengan kulit tanpa terlihat berdempul.

Ada rekomendasinya untuk kamu, coba gunakan Holy Flawless BB Cushion. Manfaat skincare Hyaluronic Acid dan ekstrak green tea di dalam formula cushion memberikan benefit lebih.

Tidak sekedar meratakan kulit, menyamarkan bekas jerawat, tapi membuat makeup lebih tahan lama dan tidak mudah geser. 

3. Aplikasikan Foundation dengan Benar

Jangan pernah aplikasikan foundation atau cushion dengan cara menggeser aplikator atau beauty blender. Baiknya, menepuk-nepuk sambil ditekan pelan ke wajah. Kamu juga bisa membuat layering, agar mendapatkan hasil full coverage untuk menutupi bekas jerawat.

4. Gunakan Concealer Matte dengan Coverage Tinggi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x