Mohon tunggu...
M Chusni Farid
M Chusni Farid Mohon Tunggu... pemimpi yang tak kunjung bangun

pengangguran ulung

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sungguh Menjadi Bodoh Itu Mahal!

9 Maret 2021   23:23 Diperbarui: 9 Maret 2021   23:26 104 4 0 Mohon Tunggu...

Tempo hari saya mengalami kejadian pahit. Akibat terlena bujuk rayuan seseorang yang menawarkan jasa. Berupa satu set instalasi kasir yang selama ini saya idam-idamkan.

Satu minggu menjelang selesai proses rehabilitasi toko, datanglah seorang laki-laki. Ia mengaku sebagai seorang tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi di daerahku. Sebut saja pak Aep. Bertubuh tambun dan seutas senyum yang dipaksakan mengembang. Ia seorang bapak dari dua putrinya.

Sudah sejak lama saya akrab dengan pelangan saya satu ini. yang tiap kali membeli telur seperempat kilo beserta popok untuk anak bayinya. Tak jarang pula membeli jajanan kecil seperti wafer dan susu. Sungguh sosok bapak yang baik.

Siang itu, ketika keadaan toko sepi. Ia datang seorang diri. Berawal dari menanyakan harga telur. Dan barang lainnya. Perlahan obrolan ini merembet kepada keluh kesah saya tentang satu set alat kasir. Dan pada ujung obrolan, ia menawarkan diri untuk memakai jasanya.

Jasa instalasi kasir beserta satu set lengkap dengan bonus satu buah cctv.  Tanpa pikir panjang saya langsung menyetujui tawaran tersebut. Pikir saya, kapan lagi  mendapatkan penawaran dari seorang tenaga ahli. 

Pelanggan saya satu ini selain sebagai tenaga pengajar, kemampuannya sebagai teknisi komputer-pun sangat mumpuni. Tak perlu berpikir dua kali untuk sepakat dalam penawaran ini. 

Selang beberapa hari menjelang pindahan toko, ia datang dengan satu set lengkap alat kasir tapi tanpa bonus. Sebuah cpu dengan casing mengkilap. Berikut layar monitor berukuran 16 inchi lengkap dengan keyboard dan mouse wireles. Ditambah lagi printer thermal auto cut yang secara keseluruhan masih terlihat baru.

Setelah semuanya selesai dipasang, ia meminta upah sebagian dari kesepakatan yang telah berjalan. 2000k saya berikan. Ia berpesan kalau terjadi sesuatu atau masalah  harap menghubunginya.

Baru tiga hari, pasca pemasangan alat. Terjadi masalah dengan sistem aplikasi yang baru kali saya pelajari. Permasalahan input database barang,  mencakup pemberian barcode dan cara mengubah harga. Dengan segera ia memenuhi panggilan saya untuk datang ke toko. Dan membenahi semua masalah tersebut.

 Responnya pada awal-awal setelah pembayaran, sangat sigap dan tangkas. Dalam kurun waktu satu minggu sudah berkali-kali saya mengalami kesulitan dan berkali-kali pula ia datang untuk membantu.

Dan pada minggu minggu berikutnya...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN