Mohon tunggu...
Alfarazhah RA
Alfarazhah RA Mohon Tunggu... pemula

trying to do what i wanna do

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Mau Internetan Bebas Hambatan? Switch-in Aja

15 September 2020   20:52 Diperbarui: 15 September 2020   21:06 139 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Internetan Bebas Hambatan? Switch-in Aja
iprospect.com

Internet saat ini bukan lagi sebagai suatu keinginan melainkan sebagai suatu kebutuhan utama bagi kita semua juga terutama bagi saya. Untuk dapat menjalankan aktivitas di zaman sekarang ini yang mengharuskan setiap orang untuk tetap online di mana saja dan kapan saja.

Apalagi khususnya ditahun ini, kita tidak bisa menutup mata bahwa tahun 2020 ini merupakan tahun yang luarbiasa untuk kita semua lewati bersama, termasuk saya sendiri yang merasakan bahwa ada banyak batasan untuk kita beraktivitas diluar rumah, serta peraturan jaga jarak yang membuat kita tidak sebebas sebelumnya.

Segala aktivitas sehari-hari yang kita lakukan apalagi disaat masa pandemi ini banyak membuat kita lebih sering dari biasanya dalam menggunakan internet. Mau tidak mau karena untuk saat ini apa yang kita butuhkan semua tersedia secara online

Bukan tanpa alasan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa ini merupakan langkah yang dilakukan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, jadi kita sebagai masyarakat juga harus ikut membantu pemerintah untuk mengurangi kegiatan diluar rumah yang melibatkan interaksi dengan banyak orang dan menyebabkan kerumunan di masyarakat.

Beberapa aktivitas yang sekarang harus kita lakukan di rumah secara online seperti halnya bekerja, belajar, berolahraga, berkomunikasi, bahkan belanja kebutuhan sehari-hari pun semua itu harus kita lakukan melalui online, dan untuk online pun tentu kita membutuhkan yang namanya kuota internet untuk bisa terhubung.

Selama pandemi ini kegiatan yang biasanya saya lakukan diluar rumah sekarang semuanya menjadi serba dilakukan didalam rumah. Karena terlalu banyak waktu yang dihabiskan di dalam rumah otomatis penggunaan internet pun jadi semakin sering dan meningkat. 

Penggunaan internet yang biasa saya gunakan mulai dari searching, streaming YouTube, main game, nonton film, atau drama series, dan pastinya saya juga selalu membuka hampir semua sosial media yang saya miliki, belum lagi ditambah dengan aplikasi lain yang untuk connect saja harus menggunakan kuota internet. 

Tidak terbayang dong pasti berapa banyak kuota internet yang saya butuhkan selama dirumah saja untuk melakukan aktivitas yang semuanya di dominasi menggunakan kuota internet.

Dan bukan tidak mungkin sebagai pengguna kuota internet seperti saya, pasti ada saja hal-hal yang menjadi kendala saat sedang menggunakan internet. 

Mulai dari buffering saat sedang asik-asiknya streaming, lemot saat akan mengirim video/foto, juga terkadang mendadak kehilangan sinyal (kaya tahu bulat serba dadakan hehe), dan entah ada saja tiba-tiba kuota internetnya habis tanpa adanya notifikasi lebih dulu, alhasil membuat pulsa saya jadi habis tersedot karena pemakaian internet.huft

Perkembangan zaman yang membuat segalanya semakin pintar, membuat kita juga harus pintar dalam memilih provider internet yang akan kita gunakan, yang nantinya juga berpengaruh terhadap pemakaian yang berkualitas. Salah satu provider internet digital terobosan baru yaitu switch mobile Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN