Mohon tunggu...
Farah DM
Farah DM Mohon Tunggu... Santri

Cogito Ergo Sum

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

MOZA! Tentang Aku, Kalian, dan Fatimah Az-Zahra

12 Oktober 2019   07:00 Diperbarui: 12 Oktober 2019   20:15 63 4 1 Mohon Tunggu...
MOZA! Tentang Aku, Kalian, dan Fatimah Az-Zahra
dok. pribadi

Do you Know what is Moza?

Moza adalah singkatan dari masrohiyyah of Faza. Moza adalah salah satu varian dari serangkaian acara sholu. oh iya! Sholu itu apa sih? Kalian para readers tau nggak? oke2 I will tell you about that_ Ah kamu! iya kamu! hehehe

Sholu merupakan singkatan dari shobahul lughoh (pagi bahasa) adalah kegiatan pagi bahasa Arab dan  bahasa Inggris yang dilakukan oleh seluruh mahasantri Ma'had Sunan Ampel Al-'Ali UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada pagi hari yang ditutori sendiri oleh kakak-kakak musyrif/ah Ma'had Sunan Ampel Al'Ali guna meningkatkan kemampuan berbahasa Arab maupun bahasa Inggris para Mahasantri Ma'had Sunan Ampel Al-'Ali.

Jadi Setiap pagi mereka pakai language loh guys! hebat kan! top deh buat para mahasantri juga kamusy atau kakak kakak musyrifah Ma'had Sunan Ampel Al'Ali. Eits! tunggu dulu! nggak hanya pagi hari loh mereka berbahasa, tapi sepanjang hari sebab there is a International day! yeay seru banget kan guys! kafaah lughowinya akan bertambah pastinya. 

Kalian pasti pada kepo sama kakak musyrifahnya kan? kan? kan? klik link dibawah yaa hehehe

Foto kakak kakak Musyrifah selama validasi ma'had

Kembali ke topik pembahasan, kita bahas Moza! Hmmmm tentunya banyak kenangan tentang moza ini bukan. terutama bagi para mahasantri fatimah az-zahra karena moza merupakan sepenggal kisah antara aku kamu dan kita semuanya.

Tentunya nanti ketika sudah jadi alumni mahasantri kalian akan kangen dengan masa-masa itu. ketawa bareng temen-temen, kangen tampil drama di depan pake bahasa Arab Inggris yang belepotan dan tercampur-campur. pakai aksesoris-aksesoris aneh ketika tampil agar mengundang gelak tawa temen-temen yang nyaksiin kalian. hmmmm seru pokoknya.

Karena itu cuma sekali seumur hidup momen yang langka. jadi moza pasti masuk pada list one of the best moment in your life! terkenang selalu. dan jadi cerita yang indah pasti! hehehe

oh Iya, kalian tau nggak, siapa yang paling berperan atau yang jadi stakeholder dalam menjalankan acara Moza ini? hmmmm tentunya kakak-kakak musyrifah dong, hehehe :). Mereka adalah orang yang sangat berperan dalam kesuksesan acara ini. mereka membimbing serta mensukseskan acara ini dengan sangat baik. Mereka yang merancang dan mengatur bagaimana acara ini, ketentuan-ketentuan yang harus ada dan harus bagaimana. Mereka lah yang memberi contoh untuk yang pertama kali kepada adek-adek mahasantri mabna Fatimah Az-zahra. Inget nggak, waktu kakak-kakak musyrifah tampil didepan kalian? hmmmm pasti ingetlah kelucuan- kelucuan yang terjadi, ya kan? kecuali yang ngantuk loh yaaa!!! hayo- hayo siapa yang ngantuk, pas kakak- kakaknya tampil didepan? wkwkwk ngaku ayo ngaku :-D

Inget yel yel Shobahul lughohnya FAZA nggak? yang "hmmm hmmm hayya" itu loh! yang ketika yel yel ini di teriakkan oleh kakak-kakak musyrifah, kalian pasti tambah semangat sholu nya. hayo inget nggak? oke- oke sedikit saya akan mengingatkan :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x