Mohon tunggu...
Fajar Sany
Fajar Sany Mohon Tunggu...

Saya adalah Fajar.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Mengamankan Isi Pulpen

20 Desember 2012   05:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mengamankan Isi Pulpen
13559820852085266553

Hai semuanya!

Mau berbagi tips dari pengalaman saya nih.

Dulu semasa sekolah, saya suka membawa pulpen (ya iyalah) seperti merk Pilot, Snowman, dll. Tahu kan setiap pulpen ada isinya, nah pulpen merek Pilot dan Snowman paling mudah menggantinya jika sudah habis. Efisien, karena biasanya harga refill yang isinya banyak lebih murah kalau dihitung-hitung.

Tapi, teman-teman saya suka usil. Jika isi pulpen mereka habis, mereka suka mengambil isi pulpen orang lain termasuk saya. Dari situ saya dapat ide untuk mengamankan isi pulpen dari pencurian. Caranya, dengan mengelem bagian-bagian seperti gambar di bawah:

Lem yang saya gunakan adalah lem super glue. Dengan begitu isi pulpen tidak dapat dibuka dan aman dari tindakan pencurian. Kekurangannya, pemilik juga tidak bisa mengganti isi pulpen jika telah habis. Hati-hati jangan sampai lem menutupi lubang udara karena akan membuat tinta pulpen tidak dapat keluar.

Sepertinya hal ini sepele, tapi bagi saya penting agar pulpen tetap aman, tidak ditukar-tukar isinya.

Oh ya, waktu saya telah memberi lem pada pulpen saya, saya melihat teman saya yang sedang mencoba menukar isi pulpen saya karena miliknya mungkin telah habis. Lucu, dia berusaha membuka tapi keheranan karena pulpen tidak dapat dibuka. Akhirnya dia menyerah dan membuka pulpen milik teman saya yang lainnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x