Mohon tunggu...
fajar noviyanto
fajar noviyanto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa gemar berolahraga

Kuliah Di Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Guyub Rukun Futsal Akademi, Bangkitnya Futsal Magelang

25 Juli 2021   17:38 Diperbarui: 25 Juli 2021   17:42 235 1 0 Mohon Tunggu...

Guyub Rukun Futsal Akademi, Bangkitnya futsal di Magelang

Guyub rukun futsal membentuk akademi futsal untuk ikut mendukung perkembangan futsal di Magelang dan futsal Indonesia.

Magelang - Memiliki kepedulian membina olahraga futsal dan memajukan perfutsalan di magelang,tim guyub rukun futsal meluncurkan akademi futsal bertajuk Guyub rukun futsal academy. Sekitar 200 pemain lebih sudah bergabung jadi siswa binaan akademi yang tersebar dibeberapa wilayah di Magelang.

Ketua atau pendiri Guyub rukun futsal ,Jafits Sabrian, anatusias dan menyambut gembira hadir nya guyub rukun futsal academy di Magelang,Menurut Jafit sudah lama ingin membentuk akademi tersebut demi terciptanya bibit-bibit pemain futsal dan kemajuan futsal sendiri di wilayah magelang.

Guyub rukun futsal akademi sendiri membuka pendaftaran murid di usia/jenjang SD-SMA baik putra maupun putri,yang nantinya akan diklasifikasikan menurut umur dan jenjang masing-masing anak. "Alhamdulillah sekarang guyub rukun academy sudah banyak diminati para pecinta futsal di magelang yang tersebar diberbagai wilayah,semoga dapat menghadirkan bibit-bibit pemain yang nantinya bisa berlaga dikancah liga profesional" tutur Jafits.

Guyub rukun futsal akademi dilatih oleh beberapa pelatih berlisensi dan berpengalaman yang terbagi di beberapa wilayah seperti Jafit dan Hendrawan pelatih guyub rukun Kota Magelang. Fauzan dan Gilang pelatih guyub rukun Salaman, Baadi dan Fajar pelatih guyub rukun Borobudur, Nanang dan Lukman guyub rukun Muntilan, dan Waski guyub rukun Temanggung.

Semuanya bahu-membahu memberikan ilmu dan mengarahkan para murid agar tidak hanya asal-asalan bermain futsal tapi juga mengerti dasar dan sistem dalam permainan futsal. Untuk waktu latihannya tergantung masing-masing wilayah akademi, ada yang senin dan kamis,sela dan sabtu. 

Dengan materi latihan yang terorganisir sesuai panduan lisensi dan peralatan yang memadahi para murid akademi guyub rukun sangat antusias mengikuti jalannya latihan.

Agenda guyub rukun futsal akademi tidak hanya latihan,tentu saja mempunyai program kedepan seperti mengikuti beberapa turnamen diantaranya Liga Nusantara,turnamen/trofeo internal,turnamen-turnamen umur dengan skala umur dan beberapa turnamen lainnya. 

Untuk saat ini guyub rukun futsal akademi sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang liga Nusantara se-Jawa Tengah,yang rencana akan diadakan bulan September 2021 tentu saja setelah pandemi ini berakhir. Akademi guyub rukun mengajukan 2 tim yaitu putra dan putri untuk mewakili Kota Magelang mengikuti ajang liga Nusantara tersebut.

Futsal di Magelang bisa dibilang masih minim peminatnya bahkan prestasinya belum signifikan dibanding kota-kota lainnya.Futsal sendiri masuk atau mulai dikenal di wilayah Magelang sekitar tahun 2018 ,kala itu sepak bola yang masih banyak digandrungi para pecinta olahraga.berbeda dengan sepak bola karna futsal hanya dimainkan 5 pemain dilapangan satu tim nya,dan lapangan futsal lebih kecil dibanding sepak bola. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN