Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Pekerja biasa

sesungguhnya kekayaan Allah itu nyata, mari menulis lagi, makin banyak baca makin banyak tahu,

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Drama Korea, Boleh Saran Nonton Apa?

8 Januari 2021   21:25 Diperbarui: 8 Januari 2021   21:26 173 25 3 Mohon Tunggu...

Auntum In my heart, adalah judul serial yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Tapi saat tayang di Indonesia jika tidak salah stasiun televisi lokal yang menayangkannya adalah Indosiar, tetapi dengan judul Endless Love. 

Saya pernah debat dengan rekan saya hanya karena judul tersebut. Saya yakin pernah menonton tapi saat tahun 2000an itu judulnya Endless Love. Jadi setalah dia tonton ulang tahunya ya judul sesuai judul yang tayang di Korea. Bukanlh judul yang ada di Indonesia saat tayang dulu.

Siapa yang salah, tidak ada dong karena keduanya benar. Saya menonton serial ini saat saya kelas dua SMP , dan saya merasakan fell nya dapat. 

Dan saat saya memasuki bangku SMA saya juga menonton Full House yang dibintangi juga oleh Song Hye Kyo dengan penyanyi Rain. Beberapa lagu yang muncul di serial ini juga lumayan untuk bisa dibilang fenomenal, yakin generasi awal yang nonton pasti ngeh jika lagu tema atau nyanyian riang yang sering dilakukan di serial ini didendangkan. Lagi lagi serial ini tayang di Indosiar.

Saat SMA pula saya menonton drama kolosal, mungkin cocok kali dengan serial cerita kerajaan. Jujur Jewel in the palace dengan Dae Jang Gem nya benar benar membuka gerbang Badai Korea makin mendunia. 

Saya ingat betul saat itu saya kelas sebelas SMA tahun 2006, seperti dua Serial sebelumnya lagi lagi tayang di Indosiar. Saat itu kenapa menonton dan booming Sekali bagi saya atau bahkan orang kebanyakan saat itu. Tapi bagi saya bukan lain karena saat kelas sebelas ini saya duduk dengan seorang perempuan, lantaran jumlah dikelas saya siswa perempuan dan siswa laki laki ganjil.

Semester pertama karena bangku dibuat berbentuk U jadi duduk bertumpuk hanya di pisah pria di kanan dan kiri perempuan. Saat bangku dibuat normal di semster dua karena ganjil sehingga ada yang mesti duduk sendiri. Salah satunya saya karena di awal Januari 2006 setalah libur semester ganjil saya sakit seminggu penuh. Sedih tapi ya namanya juga hidup jalani Saja, ini jalan ninja saya kok wkwkwkwk.

Akhirnya duduk sendiri dan singgung sangat tidak asyik. Karena kesepian dan sulit jika duduk sendiri tidak bisa nyontek, ya tepatnya sih diskusi begitu jadialah duduk dengan rekan perempuan yang sendiri. Duduk bersama Lili yang sekarang sudah jadi Guru dan di belakang ada duo Orang Kecamatan Darma Ima yang sekarang sedang usaha Kuliner dan Linda yang kebetulan bekerja menjadi admin salah satu perusahan di Jakarta timur.

Tiap pagi sebelum memulai kelas mereka pasti akan ngobrol ini itu tentang drama Si Jang gem ini. Saking penasarannya saya nonton. Asiknya tayang sore dengan jadwal sepekan. Dan saya jatuh cinta dengan budaya Korea dimulai dari serial legenda ini. Onara oanara aku Gana.....

Setalah saya kuliah dan hijrah ke Jakarta saya agak kudet dengan tontonan televisi , saat booming Friendster, lalu Facebook dan Twitter kemudian saat itu saya tenggelam dengan dunia Jejepangan melalui manga online yang sudah menjamur. Saya penggmar Naruto.

Datang ke warnet seminggu sekali hanya untuk puas puas baca manga. Tapi setalah makin tenar nya budaya Korea banyak juga akhirnya tontonan yang datang sekarang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x