Mohon tunggu...
FAJAR ARIF HIDAYATULLOH
FAJAR ARIF HIDAYATULLOH Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas pamulang

prestasi bukan halangan hobi adalah pilihan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kerja Secara Efektif di Tengah Pandemi Covid-19

21 November 2022   09:42 Diperbarui: 21 November 2022   09:49 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia memberikan dampak besar terhadap karyawan atau pekerja. Kondisi ini membuat sebagian kaeyawan membuat kebijakan bekerja di rumah, bekerja ini bisa digunakan sebagai alternatif selama masa transisi menuju pekerjaan yang seutuhnya dengan kebutuhan karyawan dan tujuan berkerja. banyak karyawan yang mengeluh karena kurang efektif. Banyak karyawan yang masih tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan menggunakan sistem Work from home, karena terbiasa melakukan bekerja secara langsung. untuk Meningkatnya kerja secara efektif dan profrsional. begitu menuerut sebagaian orang. Namun, banyak orang memeberikan tanggapan baik dan buruk dalam sistem Work from home, hanyalah sebuah peraturan agar karyawan mematuhinya. Adanya bekerja di rumah. Sebagian karyawan membuat pekerjaan menjadi lebih  efektif. Membuat pengusaha menjadi sedikit mengemat waktu. harus melakukan kerja  lebih awal dibanding jam normal. bukan hanya karyawaan namun para atasan pun terkena dampakanya untuk bekerja di rumah. Namun ini merupaka peraturan yang di buat pemerintah. Dengan adanya peraturan yang di buat. para pengusaha harus rela karena untuk kebaikan semua. Untuk menekan angka penularan covid-19. Memutus mata rantai penularan covid-19 yang sedang mewabah di berbagai negara.

Para pengusaha juga sangat mengeluh dengan adanya covid-19 banyak perusahan menurunya pendapatan yang memebuat para pengusaha berpikir keras agar perusahan tersebut bisa lebi efektif dalam massa pandemic covid-19 dalam Proses transisi dari sistem Work from home menjadi pekerjaan, managemnt, dan elemen atasan lainnya untuk sesegera mungkin beradaptasi untuk meningakan kerja secara efektif,  sistem Work from home dapat di gunakan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pekerjaan para pengusah Dengan adanya pandemi covid-19 banyak perusahaan yang membuat peraturan untuk yang membuat sistem tersebut  yang memebuat karyawan di dorong untuk lebih atau memebuat  kebutuhan perusahaan untuk mendorong perusahan dan meningkatkan peroduksi dan produktivitas karyawan dalam perusahan tersebut, agar tiak menurunya suatuatu pekerjaan atau perusahan tersebut maka para pengusaha menerapkan sistem Work from home seefektif mungkin agar para karyawan di perusahan dan di rumah saling bekerja walau pun tida di tempat yang sama tetepi bekerja untuk satu tujuan yaitu meningkatkan angka pada si perusahaa tersebut system tersebut juga berdampak baik pada era pandemic sekarang karena dengan adanya isistem tersebut memebrikan kelogkaran otas jalan keluarnya suatu masalah yang di alami para mengusaha atau perusahaan tersebut..

Karena di era sekarang itu teknologi sangat di butuhkan untuk menunjang segala kativitas manusia dalam menangani beberapa masalah seperti yang sedang di alami sekarang dengai system Work from home sangat memanfaatkan system kerja jarak jauh namun system terebut banyak yang mengeluhkan kadang sushnya koneksi internet yang membuat penginfutan data yang seharusnya sampai pada perusahaan teteapi malah terkena gangguan istem atau error dengan hal sepeti itu banyak karawan atau management yang mengeluh dengan adanya system tersebut. Tetapi untuk meminimalisir hal tersebut para pengusaha membagi 2 karyawan ada yang di perusahaan dan ada yang di rumah untuk mencegah hal tersebut, dengan menggunakan system Work from home para peengusaha atau perusaan jadi lebih tenang menghadapi penyebaran virus covid-19 agara memininalisir para pekerja gara tidak tertular covid -19 yang sedang mewabah bahakan para pengusaha juga nggan perkomunikasi secara langsung agar tidak melakaukan kontak pisik secara langsung dan tidak adanya kasus pada perusahan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun