Mohon tunggu...
faizmaruf
faizmaruf Mohon Tunggu... mahasiswa

tetap rebahan dan selalu santuy saja kawan

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Musyawarah Nasional PBSI 2020 Digelar Secara Tertutup

12 Januari 2021   19:02 Diperbarui: 12 Januari 2021   19:04 34 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta- PBSI memutuskan untuk menggelar Musyawarah Nasional 2020 secara tertutup. tujuannya guna mengurangi risiko penularan virus Corona. Serta pelaporandari tim penjaringan akan hasil verifikasi di hadapan musyawarah nasional PBSI 2020 hasilkan calon tunggal.

Diketahui, induk cabang olahraga bulutangkis itu akan melakukan pemilihan ketua umum periode 2020-2024 yang berlangsung di JHL Hotel, Serpong, pada 5-6 November 2020.

Tetapi dalam proses kesiapan penyelenggaraan Munas, PBSI kemudian memutuskan untuk melakukan Munas secara tertutup. Hal itu disampaikan PBSI dalam keterangan resminya kepada pewarta.

"Bersama ini kami informasikan bahwa Musyarawah Nasional PP PBSI pada tanggal 5-6 November 2020 akan berlangsung tertutup. Keputusan ini diambil setelah melalui rapat komite bersama pihak hotel," bunyi rilis tersebut.

Adapun dasar pengambilan keputusan Musyawarah Nasional PP PBSI dilaksanakan secara tertutup ini dijelaskan untuk mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19 di tengah pandemi.

Selain itu, mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah seluruh peserta dan tim support Musyarawah Nasional PP PBSI akan menjalani PCR (Swab) Test satu hari sebelum pelaksanaan. "Hal ini agar area Musyarawah Nasional steril."

Sejauh ini, merujuk agenda Tim Penjaringan Pemilihan Ketum PBSI berdasarkan hasil verifikasi atau pemeriksaan berkas persyaratan bakal calon ketua umum PP PBSI yang telah berlangsung pada 27-30 Oktober 2020.

Edi Sukarno selaku Ketua Tim Penjaringan menjelaskan bahwa ada dua bakal calon yang telah mendaftarkan diri yaitu Agung Firman Sampurna dan Ari Wibowo.

Kedua bakal calon telah menyerahkan persyaratan yang ditentukan termasuk surat dukungan pengurus provinsi (pengprov) PBSI. Agung menyerahkan total 29 surat dukungan dari pengprov PBSI termasuk dari DKI Jakarta dan juga Jawa Barat. Sementara Ari menyerahkan 10 surat dukungan.

Dari total 29 surat dukungan yang diajukan Agung, hanya 23 surat dukungan yang dinyatakan sah oleh Tim Penjaring.

Surat dukungan dari pengprov PBSI Nusa Tenggara Barat menjadi milik Ari. Ari mendapat tanda tangan dari ketua umum sementara Agung dari wakil ketua umum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN