Mohon tunggu...
Faiz NurHailal
Faiz NurHailal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030149

Spam Artikel Sampai Lulus Target Point

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Jangan Takut untuk Gap Year

27 Mei 2022   13:40 Diperbarui: 27 Mei 2022   13:56 812
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : Beritahu.co

Kelas 12 adalah masa dimana mereka sedang mencari jati diri yang sesungguhnya untuk menempuh perjalanan yang lebih sulit lagi.Terlebih,mereka akan dihadapkan dengan masa dewasa yang akan memegang semua tantangan yang akan dia hadapi.

Ujian demi ujian mereka akan lewati di sekolah yang membutuhkan kinerja yang keras untuk mendapatkan hasil nilai yang sempurna.Terlebih mereka akan di hadapkan dengan ujian untuk melewati rintangan agar bisa masuk ke Universitas impian.

Harapan mereka hanya satu,mereka bisa menikmati masa depan yang cerah sesuai dengan harapan dan do'a orang tuanya.

Juga Cita-cita mereka yang sudah diserahkan akan terwujud di dalam Universitas impian mereka.

Jujur pengalaman saya pada saat itu,dimana rasa kecewa dan sedih saya ketika saya harus bisa menerima semua penolakan dari berbagai universitas yang saya impikan sejak duduk di bangku sekolah.Harapan demi harapan rasanya sudah tidak berarti bagi saya karena hanya satu mimpi saya yang tidak terwujud.

Di dalam hati saya bertanya,"apakah kekurangan saya",padahal rasanya saya sudah belajar dengan giat dan terus menerus untuk mencari informasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Kepada adik-adiku yang sedang berjuang melewati masa-masa kalian harus bertempur dengan masa depan kalian,tetaplah semangat !,jalan akan selalu terbuka bagi kalian yang berusaha dan ber do'a.

Jangan takut untuk menghadapi semua ujian agar kalian bisa masuk ke Universitas impian kalian.Tetaplah yakin dan terus belajar agar senantiasa usaha kalian tidaklah sia-sia.

Kali ini penulis akan memberikan sebuah pengalaman pribadi,agar senantiasa adik-adik yang sudah di tolak oleh SNMPTN juga tidak berhasil mendapatkan point di SBMPTN dan tidak di terima oleh jalur mandiri,agar senantiasa bisa diambil hikmah nya dan tidak patah semangat untuk membangun mimpinya.

Sobat kompasianer,2019 adalah tahun dimana saya harus bertarung dengan ujian,baik ujian sekolah maupun ujian tes masuk perguruan tinggi.Rasa semangat saya untuk belajar,terus saya lakukan dan kerjakan.Masalah demi masalah sudah saya hadapi dengan berbagai solusi.Baik masalah mengenai nilai saya yang kurang sampai kekurangan saya dalam biaya untuk mendaftar kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun