Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Petit Clover, Malam Spesial Charmy" Black Clover (82)

4 Juni 2019   23:49 Diperbarui: 4 Juni 2019   23:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
"Petit Clover, Malam Spesial Charmy" Black Clover (82)
Screenshot Anime Black Clover

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Pada kesempatan sebelumnya (artikel) saya telah mereview episode 81 yang menceritakan perselisihan dan pertarungan kelompok Asta melawan kelompok Langris, pertarungan ini bermula sikap Langris yang ingin membunuh finral yang tidak lain kakak nya sendiri namun berhasil dihadang oleh para anggota black clover, khususnya Asta, Magna, dan luck. 

Setelah itu Asta bilang bahwa Langris tak pantas menjadi ksatria sihir apalagi wakil komandan. Setelah mendengar ucapan itu Langris naik pitam dan menantang Asta bertarung bahkan meminta kepada Kaisar sihir untuk mempercepat pertarungan semifinal antara mereka, kaisar sihir belum mengiyakan tapi Langris sudah menyerang Asta menggunakan Sihir spasialnya. 

Beruntung Asta sigap menangkis serangan nya menggunakan pedang anti sihir nya. Dan akhirnya kaisar sihir melerai pertarungan mereka menggunakan sihir pengendali waktunya dan akhirnya mempersilahkan kelompok mereka bertarung dan terjadilah pertarungan sengit dan memanas. Maka dari itu kelanjutan pertarungan mereka patut tuk ditunggu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang episode 82 yang ditunggu oleh para penggemar black clover untuk melihat kelanjutan dari pertarungan kelompok Asta melawan Langris. Namun sayangnya episode 82 adalah episode spesial Petit clover. 

Mungkin banyak yang kecewa karena ditunggu satu Minggu ternyata yang muncul hanya episode spesial. Ternyata pihak anime punya maksud khusus untuk membuat para penggemar nya penasaran dan mendinginkan kepala para penggemar yang gemas melihat sikap Langris yang tidak terpuji, bahkan saya sendiri tidak suka dengan karakter nya. Baiklah mari kita nikmati ulasan episode spesial tentang Petit clover. 

Petit clover adalah adegan post credits yang selalu muncul setelah lagu penutup anime black clover berakhir, Petit clover semakin lama menjadi menarik dengan tampilan para karakter black clover yang diubah dalam karakter chibi atau karakter yang lebih kecil dan imut ditambah lagi dengan latar penggambaran anime seperti gambaran menggunakan crayon dan di dukung oleh cerita-cerita unik dan menghibur, terkadang kita disuruh untuk tertawa sekaligus berpikir setelah melihat tampilan sekilas dari Petit clover ini. 

Menurut saya sudah sepatutnya untuk menghargai Petit clover maka dibuatlah episode khusus untuk menampilkan kumpulan Petit clover yang menarik.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Episode kali ini dibuka dengan adegan Charmy yang tergeletak di tanah bersama para domba nya setelah tidak sengaja memakan jamur halusinasi dan membuat dia berhalusinasi. 

Charmy berhalusinasi menjadi iblis, iblis yang selalu diceritakan pada awal episode atau sebelum lagu pembuka namun uniknya diparodikan oleh Charmy, dia menjadi iblis dan memporak-porandakan kota namun setelah melihat daging yang berukuran besar dia memakannya setelah kenyang dia tertidur pulas dan di akhir cerita diceritakan bahwa tulang daging tersebut menyelamatkan kerajaan clover.

Screenshot Anime Black Clover
Screenshot Anime Black Clover
Setelah itu Petit clover pertama menceritakan tujuh perubahan Charmy. Perubahan pertama yaitu Charmy si penggembala yang digambarkan dengan penampilan Charmy seperti Jepang jaman edo,  perubahan yang kedua yaitu happy Coat Charmy yang digambarkan dengan penampilan Charmy memakai baju festival kembang api dan seperti dia yang akan menyalakan kembang api tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x