Mohon tunggu...
Faisal mahesta
Faisal mahesta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ramah "Racikan Mamah" Pepes Ikan dan Ayam yang Menggugah Selera

11 April 2023   20:57 Diperbarui: 11 April 2023   21:05 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Makanan khas Jawa Barat adalah salah satu dari banyak kemajuan kuliner Indonesia yang memiliki kekayaan rasa dan keanekaragaman bahan pangan yang kualitas nya tidak perlu diragukan lagi. Daerah Jawa Barat seringkali disebut sebagai gudang makanan dan kuliner tradisional yang sangat beragam, Contoh khususnya makanan yang sudah banyak dikenal itu seperti nasi liwet, sayur asem, pepes ayam, pepes ikan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu disini saya sebagai penulis pada artikel ini bertujuan ingin mengenalkan masakkan khas daerah Jawa Barat yang saya rasa masakkan ini menjadi nilai lebih bagi saya. 

Bagi saya, mamah saya merupakan seorang ahli masak karena mamah saya memang sangat hobby sekali membuat masakkan, khususnya masakkan khas daerah Jawa Barat. 

Berbagai macam makanan yang biasanya mamah saya buat itu diantaranya sayur asem, tumis kangkung, ayam bakar, ayam goreng, dan yang menurut saya menjadi makanan favorit saya adalah pepes ayam dan juga pepes ikan dan pasti nya juga masih banyak lagi. 

Dengan resep racikan khusus yang telah di uji coba oleh beberapa orang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi hasil cita rasa yang nikmat dan pasti nya menggugah selera.

Kesan pertama yang dirasakan oleh teman saya saat mencoba makanan yang dibuat oleh mamah saya adalah rasa yang unik dicampur dengan rasa yang nikmat yang dimana pada hasil olahan yang disajikan ini mempunyai ciri khas sendiri yang membuat lidah merasakan bumbu masakkan yang sangat kaya dengan rasa. Makanan yang pernah dicoba saat itu adalah pepes ikan dan pepes ayam beserta sambel matah dan sambel goreng dengan disajikan dengan nasi hangat.

Pepes adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan yang dibungkus dalam daun pisang kemudian dikukus atau dibakar. Salah satu jenis pepes yang populer di Indonesia adalah pepes ayam dan ikan.

Pepes umumnya terbuat dari ikan atau daging yang dicampur dengan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia seperti kemiri, cabai, jahe, dan lain sebagainya. Di dalam bungkusan pepes juga biasanya ditambahkan serutan kelapa dan daun jeruk purut yang memberikan aroma yang khas dan lezat.

Maka dari itu, saya sebagai penulis artikel ini ingin memasarkan hasil olahan makanan daerah Jawa Barat khas racikan dari mamah saya sendiri. Banyak saran yang diberikan dan dukungan yang disampaikan bahwasannya apa yang telah dibuat oleh mamah saya ini harus bisa dirasakan juga oleh orang-orang luas. Karena hal ini bisa menjadi daya tarik dan peluang besar yang didapatkan.

Oleh karena itu saya sempat terbesit pikiran untuk membuat usaha bisnis dibidang kuliner, khususnya kuliner khas Jawa Barat. Dan saya mempunyai nama bisnis kuliner ini adalah Kedai Ramah "Racikan Mamah".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun