Mohon tunggu...
fairuz zahirashafa
fairuz zahirashafa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - siswa

hobi badminton orangnya gabisa diam apalagi pas kebelet berak😭

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Seminar Pendidikan? Seru Ga Sih?

24 November 2023   20:30 Diperbarui: 24 November 2023   20:36 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Anak-anak minggu depan bazar sesuai tema seminar kelompok masing-masing yaa" Mendengar kalimat itu pun aku langsung diskusi sama otakku "gimana ya? biar bazar pendidikan ga ngebosenin?" karena menurut pengalamanku pribadi pameran/bazar  pendidikan tuh ngebosenin banget, bikin pengen cepet-cepet pulang soalnya isinya tuh cuma pameran buku, promosi sekolah, dan lain-lain pokoknya ngebosenin deh. 

Setelah berantem sama otakku akhirnya aku nemuin ide gimana kalo kita bikin konsep bazar tema pendidikan, aku awalnya bingung selain pameran buku, promosi sekolah itu apa lagi yaa? akhirnya aku nemuin ide yang lumayan berlian menurutku sih... hehe. Jadi ide ku itu pendidikan kan identik dengan belajar dan belajar itu ngga harus dari buku atau apapun itu yang bikin ngebosenin, akhirnya aku nemuin ide "Kenapa kita ngga bikin konsep game edukasi aja?" karena menurutku kalo kita bikin game edukasi itu ilmunya dapet, serunya juga dapet.

Singkat cerita sesi diskusi sendiri pun berakhir dan berlanjut dengan sesi diskusi kelompok, akhirnya waktu sesi diskusi kelompok aku menuangkan semua ide ku disana, semua anggota setuju dan beberapa orang ngasih tambahan dan membuahkan hasil akhir seperti berikut : bazar pendidikan yang berisi 3 game edukasi yaitu tebak gambar, teka-teki silang, dan test IQ ada juga bazar UMKM kita jualan minuman ice milk jelly seharga 5.000 rupiah saja, untuk balik modal hehe, siapa tau waktu main game ada yang haus ya kan. 

Ga sampai disitu aja lika-likunya aku dan temen-temen ku untuk mewujudkan satu proyek yaitu bazar dan aku akui ini pengalaman pertamaku hehe. Setelah diskusi kelompok selesai kalian kira bakal berhenti sampai di situ aja? ngga dong masi panjaaaaaaang, akhirnya kelompok kita kebagian untuk maju kedepan sambil mempresentasikan hasil diskusi tadi, setelah itu jam pelajaran pun berakhir. 

Setelah itu aku sama temen-temen ku mempersiapkan apa aja yang harus kita bawa dan kita bikin. Singkat cerita udah hari H aja nih yaitu pada hari Jumat tanggal 15 September 2023 acara dimulai pukul 10.00 pagi hingga selesai dan itu acaranya itu seru banget nggak bakal terlintas di otak ku kalau acaranya se seru itu, aku mulai seneng saat ekspresi orang-orang yang ke bazar aku yaitu stand aku itu seneng, penasaran, dan antusias banget sama game yang aku bikin bareng temen-temen aku. Disitu di situ kita jadi stand yang paling rame heboh pokoknya seru banget deh. Itu adalah salah satu pengalaman yang saat berarti bagiku.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

 Dapat kita simpulkan bahwa belajar itu nggak harus kok sama buku terus atau sama internet. Belajar itu bisa dari game bahkan dari hal yang gak kita duga kayak kehidupan atau perjalanan bahkan kegagalan. Terimakasih buat teman-temanku yang udah menyukseskan bazar pendidikan kelompok kita dan Terimakasih juga buat Bu Anis yang sudah  membuat project ini karena saya rasa dengan adanya project ini saya dan  teman-teman kelompok saya kreativitasnya semakin meningkat dan memiliki pengalaman baru yang indah dan nggak akan pernah terlupakan, mungkin kalo aku sama teman-temanku ngga di ajar Bu Anis ngga akan dapat pengalaman berharga seperti ini sekali lagi aku Fairuz Zahira Shafa dan mungkin mewakili teman-teman mengucapkan. Terimakasih Bu Anis C.H. maafin aku sama teman-temanku yang kadang ngga ngerespon di grup yaa... 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun