Mohon tunggu...
Faiq Zulfikri 22
Faiq Zulfikri 22 Mohon Tunggu... MAHASISWA

JAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hidup Sehat Selama Pandemi Corona

18 Januari 2021   20:13 Diperbarui: 18 Januari 2021   21:05 82 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hidup Sehat Selama Pandemi Corona
download-1-600594ffd541df14965ce1f2.jpg

Pusat kebugaran mungkin tidak buka, tetapi ada banyak alternatif aman untuk melakukan aktivitas fisik tanpa bertentangan dengan protokol kesehatan. Misalnya adalah senam aerobik yang bisa dilakukan di rumah. Hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah menghindari keramaian tidak berarti menghindari alam. Jalan kaki atau jogging di luar ruangan yang tidak ramai orang juga dianggap relatif aman. Push-up, sit-up, jumping-jack, dan lebih banyak latihan fisik adalah cara yang bagus untuk menjaga kebugaran selama pusat kebugaran masih tutup.

Namun, jika kamu habis berolahraga di luar ruangan, bepergian, atau bahkan sekadar habis belanja bulanan, segera bersihkan tubuh untuk meminimalisir penularan virus corona. Jadi, cara terbaik untuk mencegahnya adalah segera mandi dan berganti pakaian usai bepergian dari luar rumah.

Tidur yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Menurut U.S. National Institutes of Health menjelaskan bahwa tidur pada gilirannya dapat memengaruhi sistem pertahanan tubuh. Meski jumlah tidur yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik dan kinerja optimal sebagian besar tergantung pada individu, para ahli merekomendasikan orang dewasa usia 18-60 tahun untuk tidur tujuh jam atau lebih per malam.

Mempraktikkan disiplin diri dan menghindari "makan secara emosional" karena stres yang mungkin terkait dengan perubahan selama pandemi COVID-19 sangatlah penting. Menurut ahli, makanan utuh seperti sayuran hijau tua, buah-buahan, dan kacang-kacangang sarat dengan vitamin, serat, dan mineral. Biasakan untuk lebih banyak makan makanan bergizi yang tinggi vitamin dan hindari makanan olahan.

Jika diperlukan, kamu juga perlu konsumsi suplemen seperti vitamin yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di Halodoc lewat fitur beli obat. Kurang dari satu jam, pesanan kamu pun akan diantar langsung ke rumahmu. Jadi, kamu tak perlu keluar rumah untuk membeli obat dan kebutuhan kesehatan lainnya, sehingga meminimalkan kemungkinan tertular virus dan penyakit.

Penulis : Faiq zulfikri Mahasiswa STISIP WIDURI

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x