Mohon tunggu...
Faik Khotul
Faik Khotul Mohon Tunggu... Freelancer - siswa magang di Campus Digital

Saya adalah seorang individu yang bersemangat dan berdedikasi dalam mengejar setiap peluang yang hadir di hadapan saya. Saya percaya bahwa kemauan keras, ketekunan, dan kemampuan untuk terus belajar adalah kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan. Saya selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang proaktif dan bertanggung jawab dalam setiap tugas yang saya emban.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Aktivitas Magang di Campus Digital Hari ke Sepuluh

20 Maret 2024   09:24 Diperbarui: 20 Maret 2024   09:30 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas Magang Di Campus Digital Hari Ke Sepuluh

Pada hari Sabtu, 13 Januari 2024, perjalanan magang saya dalam pengembangan website di beberapa kota di Jawa terus berlanjut. Fokus utama hari ini adalah mengevaluasi posisi website kami di mesin pencari Google dan mengatasi kendala terkait dengan website yang tidak muncul di halaman Google.

Langkah pertama yang saya ambil adalah melakukan kroscek terhadap peringkat website kami di Google. Melalui alat analisis SEO dan pencarian khusus, saya memeriksa posisi website kami dalam hasil pencarian Google untuk berbagai kata kunci dan frasa terkait. Hasil evaluasi ini memberikan gambaran yang lebih jelas tentang seberapa baik atau buruk posisi website kami dalam kompetisi online.

Namun, tantangan sebenarnya muncul ketika saya menemukan bahwa masih ada beberapa website dari proyek kami yang tidak muncul di halaman Google sama sekali. Hal ini mengisyaratkan adanya masalah yang lebih mendalam yang perlu dipecahkan untuk meningkatkan visibilitas website tersebut.

Dengan hati-hati, saya melakukan audit menyeluruh terhadap setiap website yang belum muncul di halaman Google. Saya memeriksa berbagai faktor yang mungkin memengaruhi indeksasi dan peringkat website tersebut, termasuk aspek teknis, struktur konten, dan kualitas backlink.

Kendati demikian, saya menyadari bahwa beberapa kendala masih menghambat kemunculan website tersebut di halaman Google. Kendala-kendala tersebut bisa bervariasi mulai dari masalah teknis yang kompleks hingga kurangnya konten yang relevan dan berkualitas.

Untuk mengatasi tantangan ini, saya menyusun strategi yang lebih terperinci untuk masing-masing website yang terkena dampak. Ini melibatkan kolaborasi dengan tim pengembangan dan tim konten untuk memperbaiki masalah teknis dan menghasilkan konten yang lebih berharga dan relevan bagi pengguna.

Selain itu, saya juga terus memantau perkembangan setiap website yang sedang diperbaiki. Saya menggunakan alat analisis dan monitoring untuk melacak perubahan dalam peringkat dan indeksasi website di Google. Hal ini memungkinkan saya untuk menilai efektivitas strategi perbaikan yang telah kami terapkan.

Dengan komitmen yang kuat dan pendekatan yang sistematis, saya yakin bahwa kami akan berhasil mengatasi kendala-kendala yang menghalangi kemunculan website kami di halaman Google. Perjalanan ini memperkuat pemahaman saya tentang kompleksitas dunia digital dan menuntun saya untuk terus belajar dan berkembang dalam menghadapi tantangan yang ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun