Mohon tunggu...
Kuliner

Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi

25 Maret 2019   20:41 Diperbarui: 25 Maret 2019   21:17 146 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi
palapanews.com

Indonesia memiliki banyak suku dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya ialah suku Betawi. Suku Betawi pada umumnya tinggal di Jakarta. Suku betawi memiliki beragam adat dan budaya. Selain itu Betawi punya beragam makanan khas yang terkenal dan lezat.

Mulai dari makanan yang berbentuk kue ringan hingga makanan berat yang bisa di santap dengan nasi. Makanan yang beragam itu banyak digemari baik turis lokal maupun mancanegara. Bagi yang suka berkuliner jangan ketinggalan untuk mencicipi berbagai makanan lezat ini. Adapun daftar yang makanan khas betawi yang wajib dicicipi seperti dibawah ini.

1.Selendang mayang

Selendang mayang ialah makanan yang terbuat dari tepung beras dan tepung hunkwe. Makanan ini sulit ditemukan saat ini, karena tak banyak orang yang menjual makanan ini. Padahal makanan ini sangat enak di santap saat siang hari, karena campuran santan dan es serut yang dapat menyenyukan tenggorokan.

2.Asinan betawi

Asinan betawi ialah makanan yang sangat menyehatkan, karena bahan-bahan yang digunakan dalam makanan ini menggunakan sayur-sayuran yang sengaja di asinkan dan di awetkan. Makanan ini sangat mudah di jumpai di pinggiran jalan, banyak gerobak yang menjajakan makanan ini.

3.Bubur ase

Kamu bisa menjumpai banyak pedagang yang menjual bubur di Jakarta. Namun bubur yang satu ini sekarang sulit untuk kita jumpai, yakni bubur ase. Bubur yang khas Betawi ini berbeda dengan bubur Jakarta pada umumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN