Mohon tunggu...
Fahrizal Mukhdar
Fahrizal Mukhdar Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan Bisinis Online | Praktisi Bisnis Online | Pembelajar

Terus Belajar untuk memberi manfaat ke lebih banyak orang

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Ingin Mulai Bisnis Online tapi Bingung mengawali dari Mana? Lakukan 4 Langkah Ini!

23 Oktober 2020   10:47 Diperbarui: 24 Oktober 2020   13:23 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mas Fahri, saya ingin memulai bisnis online. Bagusnya kapan ya?"

Kalau saya disuguhi pertanyaan seperti ini, saya akan menjawabnya: "Sekarang!"

Tapi, saya nggak punya modal.

Lah itu HP modalnya. Bisa akses internet kan? Bisa.

Tapi, saya nggak punya produk untuk dijual. Gampang, dropship aja.

Tapi, kalau dropship saya nggak percaya. Takutnya kualitas produknya mengecewakan pelanggan.

Aduuuhh ...

Gini aja, kalau Anda masih timpali jawaban saya dengan kata tapi, saran saya Anda jadi karyawan saja! Kayaknya lebih cocok. Nggak perlu mikirin soal ini itu terkait jualan. Tinggal laksanakan perintah boss. Beres!

Bagi Anda yang benar-benar ingin bisnis online. Maka langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah:

1. Riset Produk atau Riset Pasar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun