Mohon tunggu...
Fahira Itsnaini
Fahira Itsnaini Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mengetahui Cara Perkembangbiakan Buah Naga

22 Mei 2019   22:47 Diperbarui: 22 Mei 2019   23:14 284 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengetahui Cara Perkembangbiakan Buah Naga
(dokpri)

Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus, serta berasal dari negara Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Namun, buah naga juga dibudidayakan lho di beberapa negara di Asia seperti Taiwan, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Buah naga ini merupakan buah yang rendah kalori dan juga memiliki banyak sekali nutrisi, seperti vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, protein, captin, fiber, dan antioksidan.

(dokpri)
(dokpri)
Salah satu tempat budidaya buah naga di Indonesia adalah di Sabisa Farm. Sabisa Farm merupakan suatu perkebunan budidaya buah naga yang terletak di kawasan Kota Bogor yang dikelola oleh salah satu universitas ternama di Bogor yaitu Institut Pertanian Bogor.Di kawasan ini, kita bisa berkeliling area perkebunan buah naga dan merasakan sensasi memetik langsung dari pohonnya. Cara perkembangbiakan tanaman buah naga bisa dilakukan dengan cara vegetatif. Pertama, memotong sulur buah naga sepanjang sepuluh jari dengan cara melintang. Setelah itu, menyiapkan media tanam yang akan dipakai seperti pot dan campuran arang sekam dan tanah. Selanjutnya, membuat lubang pada tanah tersebut selebar sulur yang telah diambil. Langkah terakhir adalah memasukan sulur tersebut ke dalam tanah sambil meratakan kembali tanahnya.

Apabila Anda ingin membeli buah naga ini di Sabisa Farm Bogor, harga perkilonya yakni mencapai 25 ribu rupiah. Perkebunan ini biasa dibuka untuk para pengunjung dari pukul 8 pagi hingga 5 sore setiap harinya.

Nah, tunggu apalagi? Segera berkunjung ke Sabisa Farm Bogor yang lokasinya berada di Jalan Sindang Barang, Gedong Seng RT 03/05, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

VIDEO PILIHAN