Mohon tunggu...
Fadila Khalisa Anwar
Fadila Khalisa Anwar Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Mahasiswa

Hobi saya membaca buku dan memasak

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

7 November 2023   16:42 Diperbarui: 7 November 2023   16:48 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pinterest/Downshiftology | Healthy Recipes & Dinner Ideas

Kehidupan pada era sekarang sangat beragam banyak beragam jenis makanan dan minuman yang dapat dengan mudah kita jumpai disekitar kita. Bahkan kita dapat dengan mudah menjangkau hanya sebatas melalui smartphone saja. 

Perkembangan jenis makanan maupun minuman banyak terpengaruh oleh budaya barat. Dengan adanya berbagai macam jenis dan bentuk dari suatu makanan tersebut dapat membuat kita ingin mencobanya, apalagi dengan adanya media social yang dapat menyebarkan secara luas mengenai makanan ataupun minuman yang sedang viral.

Jenis makanan pun semakin ke sini semakin banyak tentang makanan yang di jual secara instan. Dari namanya saja sudah terdengar cukup banyak membuat orang penasaran dengan makanan instan tersebut seperti apa. 

Makanan instan yang simple dan praktis yang sudah kita kenal sejak dulu serta selalu menjadi makanan favorit ketika sedang dalam perjalanan, ataupun kesibukan yang mengharuskan kita untuk bias mengatur waktu agar pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik yaitu makanan mie instan. 

Makanan mie instan memang terlihat enak dan praktis serta mudah dibawa kemana-mana. Tidak hanya makanan mie yang dibuat secara instan tetapi dengan adanya perkembangan zaman pada saat ini, beragam jenis makanan dari berbagai seluruh negara pun di buat dan di sajikan secara instan agar dapat menarik perhatian banyak orang. 

Makanan instan yang sedang ramai di kalangan sekarang antara lain ada tteokbokki yang berasal dari Korea Selatan, nasi goreng bahkan pizza yang dibekukan kemudian hanya dengan dipanaskan menggunakan microwave atau oven maka langsung siap dihidangkan, selain itu juga tersedia sayuran yang dibekukan kemudian hanya dengan dipanaskan menggunakan kompor, sayuran tersebut bias langsung siap dimakan tanpa harus kita memotong-motongnya.

Tidak hanya makanan saja yang terbuat secara instan agar bisa menghemat waktu bagi kita, tetapi ada juga bumbu dari suatu masakan yang terbuat secara instan tanpa harus kita olah terlebih dahulu bahan-bahannya. 

Bumbu masakan yang sering kita lihat pada umumnya adalah bumbu nasi goreng, bumbu untuk oalahan makanan daging sapi maupun daging ayam, bahkan ada bumbu instan untuk olahan sayuran. 

Dengan tujuan untuk mempermudah bagi para pemula yang ingin memasak dan bertujuan untuk menghemat waktu tanpa harus meraciknya terlebih dahulu. Selain itu bumbu masakan instan serta makanan yang terbuat secara instan dapat dengan mudah kita temukan di toko-toko terdekat disekitar kita.

Tetapi tahu kah anda bahwa mengonsumsi makanan instan atau makanan siap saji secara terus menerus dan dilakukan hampir setiap hari  akan berdampak buruk bagi kesehatan diri kita sendiri. 

Kenapa bisa terjadi seperti itu, karena makanan yang diproduksi secara instan pasti rata-rata menggunakan bahan pengawet yang kita bisa saja tidak mengetahuinya bahan pengawet tersebut terbuat dari apa saja dan di olah seperti apa hingga menjadi suatu makanan siap saji yang hanya tinggal dipanaskan saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun