Mohon tunggu...
Fadila Armani
Fadila Armani Mohon Tunggu... Pelajar Kls XI Bisnis Daring dan Pemasaran , SMKN 50 Jakarta

Fadila Armani Pelajar Kls XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Dampak dari Diberlakukannya PSBB

23 Mei 2020   14:05 Diperbarui: 23 Mei 2020   13:54 14 1 0 Mohon Tunggu...

Sekarang, selain pemerintah menganjurkan social distancing untuk mencegah penyebaran covid 19, pemerintah juga sedang mencari cara untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid 19 lainnya, semakin hari semakin bertambah dan pemyebaran virus covid 19 tidak mengenal usia. Mulai dari bayu hingga orang lanjut usia dapat tertular virus ini. Hingga sekarang ini, dunia masih terus berusaha untuk menemukan obat dari virus covid 19 ini. 

Dan Indonesia juga telah mengembangkan beberapa laboratorium untuk meneliti obat dari virus covid 19 ini. Namun, hingga saat ini sudah terhitung ada beberapa dokter dan para perawat yang menjadi korban dari virus covid 19 ini. Maka dari itu, anjuran pemerintah DKI Jakarta untuk kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan melakukan penerapan PSBB, yang saat ini juga di ikuti oleh beberapa daerah di Indonesia.

Dampak covid 19 sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi setelah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, membuat semakin banyak warga kesulitan dalam masalah ekonominya. Namun kita harus tetap kuat bertahan di tengah-tengah pandemi ini.

Ada pula dampak positif dan dampak negatif dari diberlakukannya PSBB, yaitu sebagai berikut :

Dampak Positif

1.) Dapat menghabiskan waktu selama dirumah aja bersama keluarga.

2.) Tidak lagi terjadi kemacetan dijalan.

3.) Mengurangi kebisingan dijalanan, polusi udara, polusi air, dan polusi tanah.

4.) Orang yang memiliki usaha online mendapatkan keuntungan saat ini, karena sekarang banyak yang memanfaatkan belanja online melalui handphone.

Dampak Negatif

1.) Para ojek online tidak lagi mengangkut penumpang, yang membuat pendapatan mereka menjadi kecil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN