Mohon tunggu...
Fachrudin Alfian Liulinnuha
Fachrudin Alfian Liulinnuha Mohon Tunggu... Hanya freelaner

Hanya ingin sekedar berbagi, bukan menggurui....

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Shell V-Power, Bahan Bakar yang Tangguh untuk Performa Kendaraan Lebih Maksimal

16 Mei 2019   14:09 Diperbarui: 16 Mei 2019   14:41 0 1 1 Mohon Tunggu...
Shell V-Power, Bahan Bakar yang Tangguh untuk Performa Kendaraan Lebih Maksimal
dapoercreative.com

Memiliki kendaraan, baik mobil ataupun motor adalah salah satu kebutuhan penting yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau kendaraan yang kita miliki sangat bagus dan mewah, tentu bisa menjadi kebanggaan tersendiri karena kita bisa memilikinya. Tapi yang perlu diingat, mempunyai kendaraan dengan modal tampang yang cakep saja tidak akan cukup, ada sesuatu yang harus mengimbangi agar kendaraan bisa tetap optimal dan lancar ketika kita menggunakannya dalam memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari.

Ibarat manusia yang memiliki jantung sebagai point utama penggerak agar tetap hidup, kendaraan juga memiliki jantung bernama mesin yang dapat membuatnya tetap bergerak. Kebutuhan mesin saja tidak cukup bila kondisinya tidak maksimal ataupun rusak, hal itu tentu saja dapat membuat kendaraan kita tidak nyaman untuk dikendarai hingga berujung matinya komponen-kompenen mesin yang membuat kendaraan tidak berfungsi total.

Performa mesin sebuah kendaraan bisa menurun karena banyaknya endapan yang terjadi. Hal ini bisa terjadi karena adanya sampah sisa pembakaran yang menumpuk pada katup pipa dan injektor bensin. Lalu, endapan tersebut mempengaruhi sistem pembakaran yang membuat mesin bekerja tidak maksimal. Salah satu cara agar mesin kendaraan kita tetap tampil prima dan maksimal selain merawatnya dengan baik dan hati-hati adalah dengan menggunakan bahan bakar yang mengandung teknologi unggul untuk membersihkan mesin dan membantu meningkatkan kinerja dan tingkat respons berkendara sehari-hari.

Lalu jenis bahan bakar seperti apa yang dibutuhkan untuk membuat performa kendaraan kita bisa maksimal? Shell sebagai produsen bahan bakar terkemuka di dunia telah menciptakan Shell V-Power sebagai bahan bakar yang memiliki teknologi mutakhir untuk meningkatkan performa mesin yang lebih baik. 

Teknologi DYNAFLEX  dengan 3x lebih banyak molekul pengurang gesekan dan 3x molekul pengendali endapan, untuk membantu efisiensi dan performa. Shell V-Power baru dengan formulasi DYNAFLEX dan molekul pengurang gesekan baru yang lebih tinggi telah menunjukkan performa yang lebih prima dalam kondisi yang kurang bersahabat di jalan tol maupun di jalan biasa. Shell V-Power juga dapat memberikan lapisan pelindung antara piston dan silinder, dan disaat bersamaan membantu mengurangi gesekan sehingga mesin bekerja lebih bebas dan dapat memberikan tenaga lebih pada laju kendaraan.

Salah satu pelayanan di SPBU Shell Slipi, Jakarta Barat (sains.kompas.com)
Salah satu pelayanan di SPBU Shell Slipi, Jakarta Barat (sains.kompas.com)
Perlu diketahui juga bahwa Shell V-Power merupakan hasil pengembangan Shell bersama Ferrari. Shell sendiri merupakan bahan bakar yang sudah diakui oleh Ferrari dan digunakan tim Scuderia Ferrari di ajang Formula 1. Pengembangan yang dilakukan itu membuat bahan bakar ini dianggap berkualitas tinggi dan baik digunakan untuk penggunaan di jalan raya. Diantaranya performa mesin meningkat, efisiensi bahan bakar lebih baik dan mampu membersihkan ruang bakar.

Teknologi DYNALFEX

Tidak pernah berhenti untuk berinovasi, Shell V-Power dengan teknologi DYNALFEX memiliki banyak keunggulan. Teknologi ini tidak hanya mampu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar. Seperti dilansir dari laman oto.com, menurut Mae Ascan, ilmuwan bahan bakar dari Shell Projects and Technology menyatakan bahwa Shell V-Power dengan teknologi baru DYNAFLEX dapat membantu efisiensi mesin. "Shell V-Power, yang merupakan bahan bakar unggulan kami, dirancang untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin baru dan lama". Ascan juga menambahkan bahwa Shell V-Power tak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar dan mengurangi gesekan mesin saat melaju di jalur lancar maupun saat terjadi kemacetan.

Foto by oto.com
Foto by oto.com
Teknologi DYNAFLEX yang ada di Shell V-Power memiliki dua fungsi untuk kendaraan. Pertama adalah berguna untuk membersihkan hingga 80 persen. Perannya sendiri untuk membersihkan tumpukan deposit yang ada di kendaraan. Ini biasa terjadi di mobil yang sudah berumur 2 sampai 3 tahun. Tetapi hal ini tetap ada syaratnya biar fungsi teknologi tersebut bisa maksimal, yaitu harus mengisi dengan BBM Shell V-Power tanpa ada campuran dari jenis BBM lain. Fungsi kedua adalah berguna untuk memodifikasi friksi. Tujuannya adalah agar kendaraan tidak mudah panas. Sehingga performa kendaraan bisa maksimal dan pembakaran semakin efektif dan akhirnya konsumsi BBM bisa hemat.

Dari paparan di atas, kita bisa tahu bagaimana Shell V-Power dengan segudang teknologi mutakhirnya mencoba menghadirkan sebuah inovasi baru untuk menciptakan bahan bakar yang memang dirancang sedemikan rupa untuk menjaga mesin kendaraan agar performanya tetap maksimal. Bisa saya katakan Shell V-Power adalah pembawa bahan bakar era baru di Indonesia karena inovasi barunya mampu membuat tenaga dan performa kendaraan jauh lebih baik.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan yang sudah ditawarkan oleh Shell V-Power, kini saatnya untuk mencoba dan membuktikan ketangguhan Shell V-Power dalam memaksimalkan performa kendaraan anda. Silahkan kunjungi SPBU Shell yang sudah hadir di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan yang terbaru ada di Malang Jawa Timur. Untuk rincian harga dari setiap bahan bakar shell saya sertakan di bawah ini ya. Sekali lagi selamat mencoba dan rasakan performa mesin kendaraan anda seperti baru dan terus maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x