Mohon tunggu...
Fachmi hensam
Fachmi hensam Mohon Tunggu... Student

Student Journalist at IPB University

Selanjutnya

Tutup

Travel

Air Sehat dari Cikundul

16 Mei 2019   06:58 Diperbarui: 16 Mei 2019   08:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Air Sehat dari Cikundul
sk42-5cdcbfe37506574249788f82.jpg

KOMPASIANA, SUKABUMI - Sukabumi terkenal dengan daerah wisatanya yang banyak, mulai dari pantai hingga gunung pun ada di Sukabumi. Dari berbagai macam tempat wisata, pemandian air sangat pas dikunjungi jika anda berkunjung ke Sukabumi. Dengan cuaca Sukabumi yang bisa dibilang dingin, berendam di kolam air panas sangat cocok rasanya. Salah satu pemandian air panas yang terkenal di Sukabumi yakni Pemandian Air Panas Cikundul.

Pemandian Air Panas Cikundul merupakan objek wisata yang sudah digaet pemerintah untuk menjadi salah satu tempat daya tarik turis dari luar kota sukabumi. Tarif masuk ke objek wisata ini cukup murah yakni 8.000 ribu untuk dewasa dan 6.000 untuk anak kecil. Dipemandian air panas ini kita diberi pilihan dua kolam air panas, yakni kolam terbuka dan kamar rendam. 

Untuk kolam terbuka tidak ada batas maksimal untuk wisatawan untuk berendam, selagi masih ada tempat kosong untuk berendam wisatawan dipersilahkan untuk berendam. Berbeda dengan kamar rendam, untuk kamar rendam kapasitas wisatawan yang bisa berendam yakni 3 orang perkamar rendam. Kamar rendam pun dibatasi waktu penggunaannya, wisatawan hanya bisa menggunakan kamar rendam selama 1 jam.

img-9363-jpg-5cdcbff76db8431a526d7bd4.jpg
img-9363-jpg-5cdcbff76db8431a526d7bd4.jpg
Pemandian Air Panas Cikundulpun memiliki kolam untuk anak anak yang tidak bisa berendam di air panas. Kolam ini berdiameter lebih besar dibanding kolam air panas. Tempat ini sangat disenangi oleh anak anak karena mereka bisa dengan leluasa bermain tanpa perlu takut kepanasan.

Tepat di depan kolam air dingin, terdapat tempat makan untuk mengisi perut setelah seharian bermain air. Tempat makan ini pun beralih fungsi menjadi pasar digital cikundul setiap hari minggu. Terdapat banyak variant makanan mulai dari bakso hingga makanan tradisional seperti bandr