fabian auliaramadhan

Liburanku

10 Januari 2019   15:26 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:41 92
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perkenalkan nama saya Fabian Aulia Ramadhan. Saya akan menceritakan liburan saya di liburan semester selama 2 minggu setelah semester 1.

Liburannya saya pergi ke Semarang lewatin Solo dan Jogja selama 5 hari disana. Perjalanan dari Jakarta sampai semarang yaitu 10 jam. Saya berangkatnya dari jam 10 pagi. Bisa diperkirakan sesampe disana jam 8 malam, tetapi tidak sesuai yg dipikirkan ternyata saya sampe disana jam 6 sore. Jarak dari Jakarta ke Semarang adalah 400 Km.

Sesampai disana saya langsung mandi, ganti baju dan makan malam di restoran. Sebelum saya ke restoran, saya mengutamakan sholat maghrib serta isya dijamak. Sesampai restorannya, saya makan sangat kenyang disana. By the way itu restoran seafood makanya saya kenyang. Saya makan kepiting, cumi, sapo tahu, udang wuhh enak banget. Pas jam 10 malem saya kembali lagi ke hotel saya.

Sesampainya saya main hp sampe jam 11. Setelah itu, saya tidur. Pagi ke pagi ku terjebak di dalam selimut. Yak saya bangun pukul 7 langsung mandi dan sarapan di hotelnya. Saya sarapan hanya makan nasi goreng sosis, lumayan enak lah yang penting bisa makan. Setelah makan saya sama keluarga saya pergi ke universitas diponegoro untuk abang saya melihat universitasnya. Katanya sih mau masuk situ, "katanya".

Jadi ya saya aminin aja. Setelah itu saya istirahat, makan siang, serta sholat zuhur dan ashar di jamak. Saya makan di restoran seafood lagi. Kemaren baru makan seafood sekarang makan seafood lagi, gapapa sih bersyukur aja masih bisa makan. Saya makan kepiting, cumi, sapo tahu, udang wuhh enak banget. Setelah makan saya langsung balik ke hotel. Mau tidur. Bangun bangun langsung maghrib. Langsung sholat maghrib sekalian isya di jamak. Setelah itu saya pergi ke simpang lima.

Di sana saya main main aja. Lapangannya gede terus luas. Sampe ke hotel jam 9 deh. Main di sana kira kira 3 jam sekalian makan malem disana. Pas sampe di hotel langsung cuci muka, sikat gigi, wudhu terus tidur deh. Besok harinya saya dan keluarga saya pergi ke solo yaitu ke stasiun kereta. Disana cuman lihat lihat kereta sama mau naikkinnya tapi tiketnya sudah habis. Terus makan siang lagi deh. Pake apa yak, lupa deh. Pokoknya gitu deh abis itu balik lagi di hotel.

Saat di hotel, adek saya ngajakin berenang yaudah saya berenang sampai maghrib. Pas selesai berenang saya makan pop mie bareng keluarga saya karena saya lapar setelah berenang dari jam 3 sampai jam 6. Setelah itu saya sholat maghrib beserta sholat isya. Mamah saya sama bapak saya males keluar buat cari restoran, jadinya pake go food deh. Saya pesen D'cost.

D'cost itu makanan seafood juga. Jadi saya milih makanannya yg sama juga kayak kemaren kemarennya. Setelah saya makan, saya main hp aja di hotel sampe jam 12, nunggu tahun baru. Pas jam 12.00 banyak petasan yg bertebaran karena ngerayain tahun baru. Saat saya mencoba untuk tidur, saya tidak bisa. Jadinya saya tidur jam 1 malam. Bangun jam 5, masih ngantuk itu. Terus sholat shubuh sekalian mandi. Abis mandi terus makan pagi. Setelah makan langsung ke kamar terus beres beres buat pulang. Pas pulang, sampe nya jam 12 malem, Saya kira sore.